1/04/2014

Dikala Mereka Libur Gue Malah Kerja Rodi

Wuih akhirnya ngeblog lagi, udah ampir sebulan ngga ngejamah blog ini, eh btw buat para readers blog gue, gue mau ngucapin Happy New Year 2014 dolo, maaf telat soalnya baru sempet sekarang ngeblog, kemarin-kemarin abis kerja rodi.

Disaat temen-temen gue libur, gue 'terpaksa' jadi kulinya Sammy sama cewenya buat belanja baju yang ntar bakalan mereka jual lagi di Online Shop mereka. Tapi ngga apa-apa sih, biarpun gue nguli gini, buat akomodasi gue, makan gue dan tidur gue semua ditanggung sama Sammy. Sungguh baik sekali dia kali ini. Mungkin biar dia baik kayak gini terus gue harus sering-sering ngegampar muka dia pake panci.

Mungkin buat kalian yang daritadi bingung gue nguli dimana? jawabannya di BKK, inisialnya itu, gue ngga mau sebutin kalo itu artinya Bangkok, pokoknya inisialnya itu deh. Tapi buat kalian yang ngga bingung dimana gue nguli....kalian ngga peka #Apasih

Gue sebenernya diajak ke sana sama Sammy dengan alasan "Liburan Bareng Papa Mama", tapi kenyataannya gue malah jadi "kuli angkut" dia disana, gue emang mudah dibohongi kalo buat hal-hal beginian. Gue berangkat dari Jakarta tanggal 26 Desember 2013 sekitar jam 4 sore, dan nyampe di BKK (Inget BKK ya, kita sebut inisial aja) sekitar jam setengah 9 malem, soalnya perjalanan dari JKT-BKK itu 3 jam setengah, 3 jam perjalanan udara dan setengah jam perjalanan darat, iya darat soalnya setengah jam itu perjalanan pesawatnya ke tempat nurunin penumpang. Dan pas nyampe, bentuk pantat gue udah mirip kayak cetakan kue pancong.

Abis turun dari pesawat, gue langsung ngurus imigrasi dan ketemu bareng bokap nyokap gue yang udah nunggu sejak 2 jam yang lalu, bokap nyokap gue berangkat sendiri dari Surabaya dan mereka nyampe sekitar jam setengah 7, mereka lebih milih nunggu kita di bandara, daripada harus jalan sendiri ke hotel. Soalnya mereka trauma nyasar di negeri orang, beda dengan anaknya yang nyasar di hati gebetan yang udah jelas-jelas nolak dia #galau

Dan akhirnya keluarga kami bertemu dan berpelukan kayak teletubies, akhirnya kita ke hotel terus naruh barang dan kita pergi makan, jam 10 malem kita baru berangkat makan, bodo amat sama yang namanya gendut, yang penting hati gembira dan cacing-cacing di perut ngga anarkis minta makan.

Karena di BKK kita milih hotel yang di tengah kota, jadinya depan hotel kita udah banyak tempat makan dan mall-mall, jadi kita ngga perlu nyewa taxi dan kawan-kawannya buat jalan-jalan disana, kita cukup jalan kaki. Pas nyampe sana suasana BKK masih suasana natal, dan masih banyak dekorasi-dekorasi lampu yang bagus di jembatan penyebrangannya.

Ini adalah foto pertama gue disana, bodo amat dekorasinya ngga keliatan yang penting muka gue jelas, dan maaf pose gue kayak gitu, soalnya pas foto, gue teriak 'Thailand', tapi pas hasilnya kok ngga ada suaranya ya. Hmm....Misteri hilangnya suara gue di foto #Apasih

Abis makan kita langsung balik ke hotel, tapi pas perjalanan balik ke hotel, gue nemuin banyak hal unik yang ngga ada di Indonesia
Yang pertama di depan hotel gue, ada pemutaran layar tancep, film yang diputerin ini film komedi, ntah apa jokenya pokoknya kalo orang sebelah gue ketawa gue ikutan ketawa, layar tancep ini ada tiap hari mulai jam 6 malem dan film-filmnya banyak, pas hari keempat yang diputer Iron Man 3..Keren!


Yang kedua ada Sevel, tapi liat dimana mereka nyimpen cadangan stock mereka, dan besoknya gue cek masih utuh itu stock ngga kurang 1 pun..Hebat!

Hari kedua gue udah dipaksa bangun sama Sammy buat bantuin dia belanja di pasar, karena gue kira cuman nemenin ya udah gue bangun, mandi, sarapan bentar di hotel, abis gitu jalan dengan hati riang, kayak Dora abis dapet pencerahan dari peta.

 Ini penampakan pasarnya, Surga bagi mereka yang suka belanja, dan Neraka bagi para suami

Tapi gue salut sama pasar di Thailand ini, belanja berapa lama aja disini gue ngga bosen-bosen, soalnya yang ngga ada di Tanah Abang ato Mangga Dua ada di pasar ini, yaitu :

 Disini pasarnya dikasi TV, jadi buat para penjaga toko dan para suami ngga bakalan bosen belanja disini, paling cuma pegel gara-gara ngga nemu kursi

Biarpun ngga ngerti bahasanya, yang penting liat aktrisnya, cakep-cakep meskipun gue ngga tau itu cewe beneran ato kw. Hari ketiga, kita sekeluarga diajak Sammy ke Pattaya, dan disana kita nonton kabaret Alcazar, mungkin lebih terkenalnya "banci show", dan emang khasnya Thailand itu ya ini, kalo ke Thailand belom nonton kabaret ini berarti ngga lengkap liburan kalian.

Tapi disela-sela nonton kabaret ini, gue shock tiba-tiba dapet sms, soalnya gue make nomer Thailand dan ngga ada temen ato dosen gue yang tau nomer itu, dan pas gue buka .....

Ternyata SMS "Mama minta pulsa" versi Thailand

Pas shownya abis kita bisa ketemuan sama yang ada di atas panggung, kalo jeketi cuman bisa hand shake, disini kita bisa foto-foto bareng mereka, karena temen-temen gue semua yang ke Thailand pernah foto sama pemeran kabaretnya, gue ngga mau kalah, gue minta sama 2 orang sekaligus :

Karena foto bareng 2 cewe ori udah terlalu mainstream cyinnn

Dan hari keempat gue hanya berkutat di seputaran hotel, pasar dan mall-mall tempat Sammy sama pacarnya belanja, tapi pas gue lagi kesusahan bawa barang-barang belanjaan Sammy, gue dapet pencerahan dari orang lain yang juga shopping dipasar itu, dan dia bawa .....
 Koper
  
Dan gue pun ngikutin orang-orang yang belanja disana, gue bawa koper gue dan sejak hari keempat sampe seterusnya.

Diliat-liat gue lebih mirip turis nyasar

Dan koper itu gue bawa kemanapun gue diajak jalan sama keluarga gue, bahkan ke mall sekalipun.

Karena make tas ransel / slempang di mall udah terlalu mainstream

Btw kalo misalnya kalian ke BKK, jangan lupa nyobain Thai Milk Tea mereka, itu minuman enak banget, dan ngangenin banget.
Thai Milk Tea

Mungkin sekian dulu deh dari gue, udah terlalu panjang ini postingan, maaf ya kalo longpost, misalnya kalian juga punya cerita tentang tahun baru kalian yang ngga biasa, bole share di comment box dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^