Tapi memang itulah yang gue rasain beberapa minggu belakangan ini. Dimana gue udah mulai kesusahan bangun pagi dan kalo dosen gue ngga pernah ngaret, pasti gue bakalan telat setiap hari.
Padahal kata Sammy, semester 4 di FKG adalah semester paling penting dalam kehidupan di koas, dan gue menjalani semester 4 ini dengan santai banget, ntah gimana nilai gue semester ini, tapi harapan itu selalu ada, karena harapan memiliki kekuatan yang lebih besar daripada rasa takut, dan harapan gue untuk dapet nilai IP maksimal dengan waktu belajar yang minimal lebih besar daripada rasa takut gue untuk menjalani SP (Semester Pendek) modul farmako dan diagnosis.
Sebenernya gue adalah anak yang rajin bangun pagi, terbukti waktu kuliah semester 1 gue selalu bangun jam 5 pagi dan jogging di komplek rumah sampe jam setengah 6 abis gitu siap-siap ke kampus dan waktu nyampe kampus, gerbang kampusnya belom buka, gue ternyata datengnya kepagian.
Tapi semakin bertambahnya semester dan semakin mengertinya gue tentang dunia perkuliahan, kegiatan bangun pagi gue lama kelamaan mulai memudar, waktu semester 1 gue setiap pagi bangun jam 5 pagi, semester 2 gue mulai bangun jam setengah 6 pagi, semester 3 gue bangun jam setengah 7 pagi, dan semester 4 gue bangun jam 7 pagi, sedangkan kelas pertama selalu dimulai jam 8 pagi.
Dan setiap kali gue telat, gue selalu udah nyiapin jawaban andai ditanya sama dosen 'Kenapa telat?'.
Mulai dari jawaban mainsteam kayak 'Bangun kesiangan, dok', sampe ke alasan imajinasi gue kayak, 'Semalem mimpi lagi jalan-jalan ke New York dok, pas mau balik ke Jakarta eh pesawatnya delay, jadi telat deh dok', abis gitu gue diusir dan dikasi surat rujukan buat berobat di psikiater terdekat sama dosen gue, dia takut penyakit gue semakin parah.
Tapi tunggu dulu, sebagai manusia egois yang taat pada peraturan keegoisan, gue ngga mau disalahin dengan susahnya gue bangun pagi ini, gue bakalan mencari kambing hitam buat disalahin.
Sorry kamhit (singkatan dari kambing Hitam, biar kayak anak gaul gitu namanya disingkat-singkat), gue terpaksa lagi-lagi nyalahin lu. *elus-elus brutu kamhit*
Dan kambing hitam buat masalah bangun pagi gue kali ini adalah alarm HP gue, kayaknya semenjak gue pindah rumah dan menjalani semester 4 ini dia sering ngambek dengan ngga mau bunyi dipagi hari, padahal dulu waktu gue masih numpang di rumah tante gue, dia selalu rutin ngebangunin gue setiap pagi. Dulu gue hanya butuh setting 1 alarm buat bangun.
Ini PrintScreen HP gue waktu semester 3 akhir
Sedangkan ini adalah PrintScreen alarm HP gue waktu semester 4 awal
Dan ini PrintScreen alarm HP gue beberapa hari ini
Andaikan ada orang yang mau bangunin gue setiap pagi, pasti ngga bakalan sebanyak ini alarmnya #kode
Susahnya gue bangun pagi ini bukan cuman ngefek buat ngampus, tapi buat saat-saat nyari dana untuk acara BEM, disuruh ngumpul di monas jam setengah 6 pagi, gue sampe monas jam setengah 8, pas gue sampe ternyata temen gue udah pada beres-beresin barang sambil ngasi muka jutek ke gue.
Dan puncak dari susahnya gue bangun tidur adalah beberapa hari kemarin, dimana gue ngelewatin 1 diskusi, jadwal dimulainya diskusi itu jam 8, dosen gue udah berbaik hati dengan hadir jam 8.15, tapi sayang gue baru bangun jam setengah 9, alhasil gue ngga ikut diskusi, karena mau berangkat ke kampus tanpa mandipun butuh waktu 45 menit buat sampe ke kampus, sedangkan diskusinya kelar jam 9, dan gue pun hanya bisa memandangi kepala shower sambil bertanya-tanya "kenapaaaa bangun pagi itu susahhhhhh, kenapaaaaaa", dan kepala shower itupun jatuh persis di kepala gue karena dia udah bosen gue curhatin hal yang sama setiap pagi.
Mungkin sekian dulu postingan kali ini, mungkin kalo kalian juga punya masalah dengan bangun pagi boleh di share di bawah ini, udah kejadian apa aja yang kalian alami gara-gara susah bangun pagi. Thanks buat yang udah baca




Itu... itu... kayak ngerasa liat screenshot alarm di handphone sendiri >,<
BalasHapushahaha
Hapus