9/14/2013

Hidup Gue Dipermainkan Hand-Dryer

Gue hari ini baru aja balik dari kelapa gading, gue kesana gara-gara diajakin main sama anak-anak kampus gue yang tinggal di daerah sana. Sore tadi gue berangkat kesana bareng Geno, Devi, sama Adit. Yang lainnya pada naik mobil satunya, isi mobil satunya ada Lisbet, Aboy, Cynthia, Sammy (Sammy yang ini adalah temen kampus gue, bukan koko gue yang hina itu), sama Kaleb, kita di gading cuman makan-makan sambil ngobrol-ngobrol tentang liburan kita dan ngelepas stres selama seminggu kuliah ini.

Kita rencananya mau main di Mall Kelapa Gading, tapi tetep dengan semboyan gue 'kalo dateng on-time bukan Andrew namanya', gue nyampe MKG molor 15 menit dari temen gue yang lainnya, maklum Jakarta coy, macet.

Dan kita berempat udah ditunggu sama mereka di Pizza Morzano, pas gue sampe ke restonya, gue udah punya feeling ngga enak, dari namanya aja udah keliatan keren, ini harganya pasti bukan harga anak kost nih. Dan bener aja, pas gue ngeliat menu-nya, yang gue liat disana angka paling kecil 15rb, dan itupun air mineral.

Oke karena udah duduk disana ngga mungkin kalo gue langsung keluar gitu aja, apalagi menu udah ditangan, dengan trik tutup nama makanan gue sukses pesen yang harganya tengah-tengah, soalnya menu paling murah itu sayur doank isinya, karena gue lagi diet sayur, gue milih makan spagetti aja, gak mahal-mahal amat kok, cuman 50rb. Dan gue sekarang mikir, 2 hari kedepan gue harus makan apaan ya buat ngelanjutin hidup.

Gak lama kemudian makanan dateng dan gue makan spagetti gue dengan perlahan dan menikmati mie itali itu, gue berharap usus gue mencerna spagetti itu selama 2 hari biar gue gak usah makan buat 2 hari kedepan, tapi kayaknya usus gue berkata lain, soalnya sekarang aja gue udah mulai laper lagi.

Kelar makan gue pengen cuci tangan sama mulut gue yang kotor gara-gara kena bumbu spagetti-nya. Maklum biar nikmat gue makan spagettinya pake tangan, dan setelah gue makan spagetti pake tangan, temen-temen gue ngga mau berteman lagi sama gue untuk selama-lamanya.

Oke ngga sebodoh itu, tapi yang gue lakuin adalah hal yang lebih bodoh lagi, pas gue ke WC bareng Adit, Kaleb, sama Sammy, gue cuci tangan dan mau ngeringin pake hand-dryer yang ada disebelah wastafel-nya. Karena Adit yang kelar duluan cuci tangannya, dia make tu hand-dryer duluan, nah pas dia udah kelar giliran gue make hand-dryer itu.

Pas gue udah nyodorin tangan ke mulut hand-dryer itu dan itu alat tiba-tiba mati, gue kira itu alat konslet gara-gara kebanyakan ketetesan air, gue liatin belakangnya, apa kabelnya ngga kecolok, gue ngeliatin lagi alatnya dan tulisannya mati. "Wah ini alat kayaknya mati deh", gue ngomong ke Kaleb sama Sammy. Gue berpikir tangan gue bakalan masuk angin nih gara-gara abis dicuci gak buru-buru dikeringin.

Dan Kaleb yang ngga percaya dan juga penasaran langsung nyamperin gue dan ngeliat itu hand-dryer, "Wah iya mati nih drew", Kaleb berusaha ngeyakinin gue. Setelah gue mikir, kayaknya ini alat agak gak sensitif sama tangan kita, dan gue ngomong ke Kaleb, "Leb, coba masukin tangan kita bareng-bareng, sapa tau ini alat bisa idup". Gue mutusin buat masukin tangan gue dan Kaleb barengan ke hand-dryer itu, kita berdua mesra abis.

Adit ngeliatin gue sama Kaleb yang udah kek orang yang ngga pernah make hand-dryer, nyamperin kita dan niatnya nyoba-nyoba hand-dryer itu, dan hasilnya kita bertiga masukin tangan ke alat itu, dan Sammy masih pipis.

Karena gue penasaran, gue berpikir kalo alat ini pasti pake koin-koin yang dimasukin gitu biar bisa nyala, gue nyari tempat masukin koin dan ternyata ngga ada, akhirnya Sammy yang kelar pipis + cuci tangan nyamperin kita bertiga yang udah kayak homo-homo kurang pergaulan yang lagi rame-rame masukin tangannya ke hand-dryer.

"Lu bertiga ngapain woi" Sammy teriak dibelakang gue, Kaleb dan Adit.

"Ini sam, alatnya macet nih, ngga bisa nyala, tadi dipake adit kelamaan kayaknya jadi macet alatnya" kata gue.

"Bego lu semua, ini mah ada delaynya" Sammy ketawa-ketawa ngeliatin kita.

Dan bener aja, gak lama kemudian tulisan-tulisan di alat itu muncul lagi, dan alatnya bisa dipake lagi buat ngeringin tangan kita.

"Leb liat, bisa nyala lagi thu" teriak gue kegirangan

"Iya drew, bisa nyala lagi nih" bales Kaleb kegirangan juga

Kita berdua motong tumpeng buat syukuran hand-dryernya nyala dan tangan gue ngga jadi masuk angin.

Tapi gue sadar gue abis ngelakuin sesuatu hal yang bego dan gue merasa malu, ntah apa yang dirasakan Kaleb sama Adit, sedangkan Sammy ketawa puas, tapi yang jelas gue malu abis, mungkin kalo diliatin sama Sammy doank ngga apa-apa.

Tapi selama kita bertiga masukin tangan ke hand-dryer itu, ada sekitar 4 bapak-bapak yang masuk ke WC sambil ngeliatin kita yang udah kayak orang kampung ngga pernah tau gimana cara make alat yang namanya hand-dryer-yang-ada-delaynya itu.

Maklum, soalnya gue di Surabaya ngga pernah ketemu sama hand-dryer yang ada delaynya kayak gitu, biasanya gue nemuin hand-dryer yang ngga ada delay dan bisa langsung nyala kalo nangkep sensor tangan manusia.

Mungkin setelah kejadian hari ini, gue bakalan sering-sering googling tentang jenis-jenis hand-dryer yang ada di mall-mall yang akan gue kunjungi, atau hal memalukan ini akan terjadi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^