Gue cukup sedih kalo ngeliat TL twitter gue kalo lagi
Tapi tenang aja, gue mau ngebelain status kita, biar ngga dihina mulu tiap sabtu malem. Dan ini menurut gue kelebihan jadi jomblo, apalagi pas sabtu malem gini, gue akan mulai dari kelebihan menjadi seorang JOMBLO. #JombloItuIndah
1. Bebas
Bagi kami para jombloers, kami sangat-sangat bebas, bebas mau kemana aja, mau ngapain aja, karena ngga harus ijin sama pacar kalo mau pergi dugem atau pergi nonton bola atau ngelakuin kegiatan lain bareng temen-temen kita kayak malem-malem keliling GBK 10 kali sambil kayang, dan ngga harus nambah dosa dengan kebohongan-kebohongan kecil yang harus kita buat biar pacar ngga curiga sama kita.
Dan kalo misal lagi apes dan kita punya pacar anak alay, kita ngga harus ngebales status-status alay di socmed yang bisa bikin ID kita jadi kotor, selain itu kami keliatan kalo kami ini bukan alay, meskipun kerjaan kami tiap pagi nongol di acara musik pagi...la la la ye ye ye....lima puluh ribu masuk kantong...WE ARE SO FREE !!
2. Duit Dompet AMAN
Bagi kami para jombloers, yang namanya duit di dompet itu ngga akan setipis orang pacaran, bayangin aja kalo misal pacaran, menurut
- Nonton 2 tiket (2 x 50rb = 100rb)
- Popcorn medium buat berdua, masa nonton ngga beli popcorn kere amat *Ngajak Ribut* (35rb)
- Minum biar pas makan popcorn ngga seret di tenggorokan, tapi seretnya jadi pindah ke dompet, dan buat minum ini se-kere-kere-nya beli mineral 2 botol (2 x 8rb = 16rb)
- Dan setelah nonton pasti ketemu sama yang namanya makan malem, dan makan malem ini lagi-lagi kita pake prinsip se-kere-kere-nya makan Don*er Ke*bab dan beli 2 paket sejuta umat yaitu paket
- Yang terakhir ini mungkin buat Jakarta only, karena parkir mall diluar jakarta gue ngga tau bayarnya ngga perjam, misal kalo udah nonton itu rata-rata filmnya 2 jam, ditambah jam makan jadi 2 jam 45 menit, dan pas keluar parkiran kira-kira 16 menit, jadi ditotal itu sekitar 3 jam 1 menit dan ini udah termasuk hitungan jam ke empat (4 x 4rb = 16rb)........dan ngga lama lagi duit parkir bakalan naik jadi 5rb.
Jadi kalo ditotal = 100 + 35 + 16 + 30 + 16 = 197rb
Perincian diatas baru aja satu
Dan dalam sebulan kalian udah ngebuang duit 788rb itupun kalo ngga ada BTT (Biaya Tidak Terduga) misalnya kayak beli kue-kue buat oleh-oleh bokap nyokap doi dirumah, atau juga beli cemilan, cemilan itu sebelum angka cepuluh ma cebelas. Duit segitu bagi kami bisa buat modal usaha, usaha ngedeketin cewe misalnya.
Sedangkan bagi kami para jombloers, kami kira-kira cuman ngabisin 10% dari pengeluaran kalian, cuman buat makan di warteg depan kos sama beli air putih, dan itu pun masih ada kembaliannya. Makanya jangan heran kalo jomblo-jomblo di akhir bulan masih bisa makan indomi, sedangkan orang pacaran di akhir bulan cuman nyeruput kuahnya doank. Tapi meskipun keuangan jomblo merdeka, hati kami tak kunjung merdeka juga. *Gantung diri pake benang jahit*
3. Hidup Tenang
*pas dimobil* Nem aku besok kar-fri-dei bareng temen-temen ya? | Sama sapa aja pret? | Sama Surti, Jeki, Keki ama Daki | Surti temen kampus kamu yang sering sms-sms kamu ngga jelas itu? Jadi besok kamu mau keluar sama Surti? Udah terserah kamu aja deh | Jadi boleh nem? *pasang muka cengo* | TERSERAH KAMU !! *diem sepanjang perjalanan* | .... *stroke ringan*
Bagi kami para jombloers, kami ngga usah pusing mikirin pacar yang lagi ngambek dan ngemis-ngemis minta maaf sampe hal yang paling ngebetein yaitu ngasi alasan yang lebih panjang dari tinjauan pustaka skripsi biar cewe kita ngga ngambek lagi sama kita, dan sedikit saran yang mungkin sarannya udah mendunia di kalangan cowo-cowo berpacar, kalo cewe kalian bilang "Terserah" sama hal yang kalian pengen lakuin, saran gue jangan lakuin, karena cewe kalian mau ngetes kalian, dan kalo kalian tetep lakuin, siap-siap bikin alasan yang lebih-panjang-dari-tinjauan-pustaka-skripsi. WE LIVE IN PEACE !!
Selain itu, tiap
4. Kehidupan Sosial Tanpa Batas
Bagi kami para jombloers, kami aman kalo lagi deket-deketan ama lawan jenis, lawan jenis disini berarti cowo bebas deket-deket cewe dan sebaliknya, jangan deket-deket ama banci perempatan kalo lu ngga mau mobil lu di baret bentuk hati. #apasih.
Dan kita bebas mau berteman sama siapa aja, tanpa harus ada yang cemburu-cemburu dan kalo kita kadang terlalu deket ama orang, kita ngga harus bikin alasan yang lebih-panjang-dari-tinjauan-pustaka-skripsi. Dan gue bebas deket-deket sama sapa aja, misalnya pacar orang (re:temen), istri orang (re:dosen).
5. Cuek Dengan Cuaca
Bagi kami para jombloers, cuaca ngga ngefek sama kita, misal lagi panas, kita ngga akan merasakan panas, gara-gara kami udah lama ngga merasakan kehangatan dari makhluk yang namanya pacar, dan kalo cuaca lagi dingin kita juga ngga merasa dingin, karena hati kami udah lebih beku daripada balok es.
Eh bentar, ini nomer 5 kok malah jadi begini isinya ya? ngga apa lah, itu tetap kelebihan kami sebagai jombloers.
Dan sekarang masuk ke bagian kekurangan Jomblo.
Dan kekurangan jomblo adalah........Ngggg......Oke kita mulai
[Receiving Text]
Wah kayaknya postingannya udah kelar ya ini, udah kan kelebihan ama kekurangan jomblo? Pada intinya dari postingan ini gue pengen nyampein, kalo jomblo itu bukan status yang hina tapi.....nista.
Meskipun status jomblo ngga diakuin di eKTP tapi kehadiran kami akan selalu ada disekitar anda, dan gue punya teori
Bagi kalian yang mau nambahin Kelebihan atau kekurangan jomblo silahkan tulis aja di comment box, tapi kalo nulis kekurangan jomblo jgn terlalu sadis ya, hargai perasaan jomblo-jomblo lainnya bro.
N.B. : Kalo di komputer kalian ada tulisan [Receiving Text] kesalahan bukan pada komputer atau browser kalian, kesalahan ada pada penulisnya, gara-gara gue ngga tega mengungkap semua kekurangan jomblo, kalo gue ungkap semuanya, bisa-bisa gue disiram air keras sama jomblo-jomblo lainnya.
pada saat usia masih muda..jomblo memang merasakan kebebasan karena masih sehat dan bisa kemana-mana, namun pada saat sudah renta,,jomblo membutuhkan kasih sayang dari seseroang yang akan merawatnya,,,jadi sebaiknya segeralah cari pasangan untuk dinikahi...
BalasHapusbtw-aku lagi bikin lomba GA, dicari 32 orang blogger yang suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang dan mendapat hadiah guft menarik dari Makassar, Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan...salam :-)
iya juga sih, nanti deh kalo udah menemukan yang mau sama gue
Hapusaq juga jomblo mas.. santai aja lagi kata orang2.. "itu akan indah pada waktunya" #eaa
BalasHapussetuju banget deh sama comment yang satu ini
Hapuswahahahaha niat banget ngitung pengeluaran tiap malem minggu.
BalasHapusSemoga cepet dapet pendamping deh kak :D
tapi itu cuman dari pengalaman gue sih eh maksudnya menurut gue, hehehe...wah makasiiiiii :D
HapusHahaha kocak2, jadi jomblo itu fun kok, happy terus karena ga usah berantem sama pacar :D btw Mampir2 juga ya ke blog aku http://puspa-allamanda.blogspot.com :D
BalasHapusiya, setuju hahahaha, siapppp langsung TeKaPe nih
Hapus