10/20/2013

Jangan Maksain Cinta

Malem-malem sepi gini gue mau nulis cerpengur(cerpen ngaur) lagi ah, udah lama gak bikin cerpengur, terakhir cerpengur gue judulnya "Nenek Galau Mencari Cinta". Kayak cerpengur sebelumnya, cerpen ngaur kali ini masih tetep aja gak ada maknanya, gak ada nilainya, gak ada manfaatnya, tapi kalo kalian masih berniat baca cerpen ini, kalian keren..
===============================================
Jangan Maksain Cinta

Suatu ketika di suatu SMA yang ngga elit di Jakarta, ada suatu anak setan laki-laki yang ngga seberapa ganteng, ngga seberapa kaya, ngga seberapa pinter, dan ngga seberapa tinggi, gara-gara dia akil balig aja ngga lulus, dan hal ini juga jadi alasan kenapa pipisnya ngga lurus. Nama anak ini adalah Kupret, dia adalah siswa perantauan dari luar peradaban manusia Jakarta.

Dia adalah anak sekolahan yang standar-standar aja, ngga seberapa terkenal tapi dia orang yang asik dan enak kalo di ajak bercanda. Suatu ketika, pas lagi makan bakso bareng temen-temennya di depan sekolah, tiba-tiba ada seorang cewe cantik yang lewat, dan nama cewe itu adalah Inem.

Inem ini adalah cewe yang sangat terkenal di SMA itu, Inem juga cewe paling pinter, paling seksi, paling cantik bahkan kalo ngupil aja masih keliatan cantiknya, emang dunia ini kadang bisa juga ngga adil . Dia adalah cewe yang perfect dari segi fisik dan keluarganya cukup stabil ekonominya, dia ngga labil ekonomi kaya Vicky Praset*yo

Inem tiba-tiba di depan Kupret yang lagi berusaha nelen baksonya bulet-bulet, tiba-tiba jantung Kupret berdetak kenceng banget, saking kencengnya dia nyaris kena stroke. Kupret  cuman bisa diem aja sambil mikir jorok mupeng, ngeliatin Inem yang lagi jalan dengan efek slow motion di depan dia.

Apalagi pas Inem ngibas rambutnya yang panjang dan wangi itu, muncratlah sudah.......bakso yang ada di mulut Kupret keluar meluncur ke muka si Paijo, temen makan bakso Kupret. Gara-gara disemprot pake bakso bulet, Paijo ngamuk ke Kupret, "WOI PRET !! Liat nih muka gue kena bakso bekas mulut lu, ntar kalo gue rabies gimana? Lu kan belom suntik kemarin".

Kupret yang masih tetep diem aja sambil ngeliatin Inem yang mulai menjauh dari pandangannya dia, "Jo, liat deh, tu cewe cakep bener ya, lu kenal dia gak? Gue mau deketin dia ah". Tanya Kupret ke Paijo dengan nada medok yang kentel banget. Sekentel ingus orang sakit pilek.

Paijo yang masih kesel ngejawab pertanyaan Kupret, "Itu si Inem, cewe idaman semua cowo di SMA kita, udah jangan ngimpi ketinggian pret, muka gue yang ganteng gini aja ngga berani deketin dia, apalagi muka lu yang dibandingin sama bulu dada ridho rhoma aja masih kalah cakep"

"Kampret lu jo, sapa tau dia tiba-tiba kejatuhan duren terus amnesia dan sadar-sadar dia ngaku kalo dia itu pacar gue gimana?" Kupret sewot.

"Ya kaleee, yang ada kepala lu tu dijatuhin duren, biar ngimpinya ngga ketinggian".

Akhirnya Kupret ngelanjutin makan baksonya cepet-cepet, dan langsung lari sambil teriak ke Paijo pas baksonya udah abis, "Joooo, baksonya bayarin ya, gue lagi ngga bawa duit, makasih ya Jo, kalo ada rejeki ntar gue balikin duitnya". Paijo cuman bisa diem aja pas denger teriakan Kupret, gara-gara dia masih nyeruput kuah bakso.

Kupret ternyata lari ngejer si Inem yang mau pulang, dan niatnya ngajak kenalan si Inem, memang si Kupret ini meskipun punya muka dibawah standar tapi tingkat malunya itu......lebih dibawah standar mukanya dia, singkat kata Kupret ini anak yang cuman punya alatnya tapi ngga punya malunya.

"Inemmmm....Inemmmmm.." Kupret teriak-teriak dari kejauhan manggil-manggil Inem. Karena merasa ada yang manggil, Inem nengok ke arah suara itu berasal, pas ngeliat Kupret dia langsung histeris dan masuk ke mobil sambil nyuruh supirnya buru-buru injek gas.

"Cepet pak, saya dikejer orang gila, cepet pak CEPET !!!". 

"Iya neng, apa perlu di tabrak aja orang gilanya neng?".

Kupret gagal ngajak kenalan Inem hari ini, tapi dia ngga nyerah, meskipun udah dikira orang gila sama Inem, Kupret tetep pengen kenalan sama Inem besok.

Besoknya pas di sekolah, Kupret ngedatengin kelasnya Inem, dan ngajak kenalan Inem sambil bawa bunga kamboja. Pas kenalan Kupret pun langsung ditabok sama Inem, "Ngapain bawa-bawa bunga kamboja? Lu kira gue mau mati?". 

"Kan kenalan pake bunga mawar udah terlalu mainstream nem, gue kan anak yang anti-mainstream".

"Anti-mainstream NDASMU!! Ya ngga gini juga kalee". Inem pun keluar dari kelasnya dia dan ninggalin Kupret bersama bunga kambojanya itu.

Kenalan yang gagal dengan sukses buat Kupret. Tapi Kupret ngga putus asa, dia nyari-nyari nomer HPnya Inem, niatnya malem ini Kupret mau sms-sms Inem. Tapi Kupret bingung mau cari nomer Inem dimana, akhirnya dia inget kalo si Paijo itu anggota OSIS bagian sensus penduduk sekolah, akhirnya dia lari-lari muterin sekolahnya nyariin Paijo.

Tapi udah 3 kali keliling sekolah si Kupret masih ngga nemuin Paijo, Kupret yang kecapean dan kelaperan akhirnya nyerah dan malah pergi ke gerobak bakso kemarin. Alangkah kagetnya dia pas ngeliat si Paijo lagi cuci-cuci mangkok bekas orang makan bakso disana.

"Lho kamu ngapain jo nyuci-nyuci mangkok?"

"Ini gara-gara lu kampret, kemarin pas makan, gue niatnya mau minjem duit ke lu, tapi pas abis makan lu malah kabur, akhirnya gue disuruh kerja tanpa gaji selama seminggu sama abang-abang tukang baksonya".

"Wah maaf deh jo, eh jo kamu tau ngga nomer HPnya si Inem? kalo kamu tau ntar kamu aku bebasin deh dari hukuman abang-abang tukang bakso ini".

"Beneran? ada nih gue. Ini nomernya 081333666999, sekarang bayar gih ke abang nya, biar gue bebas pret".

"Oke jo. Bang ini duit bang buat makan bakso kemarin saya sama temen saya bang, bebasin temen gue ya bang, saya lebihin 500 rupiah tu bayarnya bang".

Tapi abang baksonya diem aja, keliatan kalo abangnya udah bete banget sama kelakuan Kupret sama Paijo yang sering amamit (Abis Makan Pamit). Tapi Kupret udah ngga peduli sama abang-abang itu, yang dia pentingin adalah gimana dia bisa kenalan sama Inem. Tanpa mikir panjang dia langsung ngirim sms ngajak kenalan ke Inem. Sejam kemudian sms Kupret ngga juga dibales sama Inem, akhirnya Kupret milih nelpon si Inem, dan telponnya di reject.

Ngga lama kemudian, ada sms masuk ke HP Kupret, dan sms itu dari nomer HP Inem, yang isinya

"Jangan ganggu-ganggu gue, siapapun disana gue ngga peduli, apalagi kalo cowo aneh tadi pagi yang dateng ke kelas sambil bawa bunga kamboja"

Ngebaca sms dari Inem hati Kupret remuk, udah kayak dilindes sama truk tinja yang tengkinya bocor, dan dengan sms itu Kupret udah mulai nyerah, dia ngga mau ganggu-ganggu kehidupan orang yang jelas-jelas ngga suka sama dia dan udah nolak dia berkali-kali sampe disangka orang gila dan orang aneh, akhirnya dengan lemes Kupret ngebales sms Inem.

"Ohh, maaf kalo ganggu, iya ini gue cowo yang tadi pagi dateng ke kelasmu nem, gue ngga akan ganggu-ganggu lu lagi".

Dan sms itu ngga dibales lagi, Kupret pun cuman bisa diem di pojokan kamarnya sambil gigit-gigit guling kesayangannya. Tapi Kupret janji sama dirinya sendiri, mulai sekarang dia gak akan ganggu-ganggu Inem lagi, bahkan kalo bisa dia ngga mau ngerusak mata Inem gara-gara ngeliat penampakan dirinya di sekolah.

Karena Kupret sadar, cinta itu bukan paksaan, tapi cinta itu berasal dari hati orang yang saling tertarik satu sama lain, mungkin sekarang Kupret suka sama Inem, dan jika Kupret ngga menyerah sekarang, sedangkan dia terus berusaha, tapi sama aja hasilnya kalo memang Inem udah menolak Kupret dari awal, daripada Inem yang akan menerima Kupret hanya karena kasihan, atau mungkin gara-gara cuman buat ngehargai usaha Kupret untuk PDKT sama dia, tapi tanpa adanya rasa cinta dari Inem. Daripada semua itu kejadian dan malah jadi bumerang buat perasaan Kupret sendiri nantinya, lebih baik dia mundur sekarang sebelum perasaannya terlalu jauh.

Tamat
(Seperti biasa cerpengur diakhiri dengan ending yang ngga jelas, ngga happy ending dan ngga sad ending juga)
===============================================

Kita kadang lupa kalo cinta itu ngga mementingkan ego seseorang, tapi biarkan cinta itu mengalir sendiri di dalam hati 2 orang yang ingin merasakannya, bukan hanya 1 orang saja. Dan juga cinta itu harus dirasakan oleh 2 pihak, cinta itu ngga akan bisa disebut cinta kalo cuman dirasakan oleh 1 pihak, sedangkan pihak lain ngga merasakan cinta itu atau lebih tepatnya dia menderita karena harus memaksakan perasaannya untuk orang yang ngga dia cintai.

Tapi biasanya kita malah ngga peduli sama beberapa hal yang menjadi dasar dari kata cinta, jaman sekarang banyak orang dengan gampang ngomong 'cinta', bahkan anak kecilpun udah berani ngucapin kata itu ke lawan jenisnya, meskipun mereka ngga ngerti arti sebenarnya dari cinta itu.

Apa sih cinta itu sebenernya, di postingan gue yang dulu, gue cuman bertanya-tanya, dan seiring berjalannya waktu, gue sedikit-sedikit belajar tentang apa itu cinta, dari kehidupan sehari-hari ngeliatin temen-temen gue dan juga dari beberapa akun twitter tentang cinta.

Dan menurut teori gue sendiri, cinta sendiri bisa dibeberkan dengan luas artinya, seperti berbagi kebahagiaan, yang berarti kita harus memiliki kebahagiaan dalam diri kita sendiri, kalo ngga punya kebahagiaan dalam diri sendiri, kebahagiaan apa yang akan kita bagi?

Kemudian berbagi suka dan duka, dimana kita ngga hanya dalam suka aja bisa ngomong cinta, tapi begitu ada masalah kecil aja, udah berantem abis-abisan dan ngga peduli satu sama lain, dan yang terakhir adalah berbagi waktu, dimana kalo ada orang yang meluangkan waktunya untuk kita, ngg... mungkin lebih tepatnya orang yang mencintai kita, itu adalah sebuah hadiah yang sangat berharga buat kita, karena waktu itu adalah satu-satunya hal yang ngga bisa kita dapatkan lagi, karena waktu ngga pernah berputar kebelakang, waktu akan terus maju ke depan.

Mungkin sekian dulu deh postingan dari gue, dan selalu kalo abis bikin cerpengur apalagi temanya tentang cinta begini pasti......jadi galau sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^