10/10/2013

Ketika Naek Pesawat Sendirian

"Untuk penumpang pesawat blabla tujuan Surabaya akan mengalami kemunduran sekitar 45 menit, mohon maaf atas keterlambatan yang terjadi". Oke kalimat itu yang baru aja gue denger pas lagi duduk-duduk cakep di bandara.

Tapi ya udahlah, udah di delay mau gimana lagi, kan juga maskapai penerbangannya udah berupaya semaksimal mungkin biar pesawatnya ngga delay. 

Hmmm..., ngomong-ngomong soal penerbangan, gue mau sedikit berbagi tentang hal-hal apa aja yang selalu gue pengen kalo udah naik pesawat gini, apalagi gue berangkatnya....sendirian. Ya nasib sebagai jomblo mau kemana aja selalu sendiri dan kalo ketemu satpam atau mbak-mbak kasir selalu dikasi pertanyaan yang sama, yaitu "SENDIRIAN AJA MAS?" sambil ngasi senyum hina, persis kayak malem minggu kemarin pas gue lagi ke Mall Kelapa Gading dan satpamnya ngasi gue pertanyaan itu.

Dan gue cuman bisa ketawa sambil ngejawab "Iya sendirian pak, mau ketemu temen disini". Dan gue langsung injek gas mobil gue biar ngga ada pertanyaan tambahan kayak, "Jomblo ya?" atau bahkan, "Ngga laku ya mas?" dari satpamnya.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang mikir "Katanya mau bahas tentang apa aja yang di pengenin kalo naek pesawat sendiri kok malah curhat tentang jomblo lagi?". Gue tau kalian udah cukup lelah dengan  curhatan gue tentang status jomblo ini, gue pun sama, gue bosen ngejomblo, tapi mau dikata apalagi, gue emang.....ngga laku.

Oke cukup ngga usah ngebahas tentang jomblo-jomblo lagi, kita mulai aja bahas hal-hal apa aja yang gue pengen kalo udah mau naik pesawat gini.

1. Selamet sampe tujuan
Jelas ini yang gue pengen kalo tiap naek pesawat, gue kadang ngeri kalo ngeliat berita isinya tentang kecelakaan pesawat, sama *maaf* kadang-kadang setelah ditelusuri kalo pesawat terbang di Indonesia ini adalah pesawat-pesawat beli seken alias bekas. 

Jadi yang paling gue pengenin pas mau naek pesawat gini adalah selamet sampe tujuan, biar bisa ketemu nyokap ama bokap, meskipun kalo tiap kali ketemu sama mereka, pertanyaan yang mereka ajuin ke gue ngga jauh-jauh dari, "Kamu udah 1 semester di Jakarta masih jomblo aja?" sama "Gimana di Jakarta udah nemu cewe belom?" dan gue cuman bisa ngejawab dengan lemes, "Udah ma, pa, tapi cewe yang aku suka ngga mau sama aku". 

Dan kadang kalo gue nanya mereka mau nitip apa dari Jakarta pas gue mau balik ke Surabaya, mereka malah ngejawab, "Nitip foto pacarmu, kalo bisa kenalin ke papa sama mama". *JLEB*


"I know that feel sister"

2. Duduk sebelah cewe cakep 
Hampir setiap lelaki jomblo di dunia ini pengen banget dapetin seat yang sebelahnya ada;ah cewe cakep, apalagi kalo udah cakep, tinggi, seiman, seumuran (Dibawah kita juga ngga apa-apa asal ngga jauh-jauh amat), dan yang paling penting dia jomblo. Tapi sayang, udah lima kali naek pesawat sendirian tapi ngga pernah yang satu ini kesampean, adapun cewe cakep udah duduk ama cowonya, terus di dalem pesawat mereka mesra-mesraan berdua. Ngga ada rasa prikeJOMBLOan sama sekali. cih.

Tapi sejauh mata memandang, gue masih belom nemuin ada cewe yang cakep di zone yang sama kayak gue, mungkin cewe-cewe cakep kalo naek pesawat itu pada naek hercules kali ya, abis gitu diturunin di depan rumah masing-masing pake parasut.


"Mau fern...temenin gue..temenin"

3. Pramugarinya cakep
Namanya juga jomblo, wajar donk kalo gue ngarepin yang beginian, sapa tau pramugarinya seumuran abis gitu masih jomblo, tapi ngeri juga sih kalo punya pacar seorang pramugari, intensitas ketemuannya bisa sebulan sekali doank, bisa kejebak LDR lagi gue, Long and Desperate Relationship.

Tapi enak banget kalo punya cewe seorang pramugari, karena mereka itu orangnya perhatian dan pasti baik hati, soalnya belum pacaran aja pas ketemu dia selalu ngucapin salam, dan kalo kita udah mau turun dari pesawat, mereka pasti bilang "Terima kasih". Tapi ntah kenapa, jaman gue masih kecil dulu, umur gue maksudnya, bukan yang lain.  Pramugari itu pasti cantik sama seksi-seksi, seksi konsumsi, seksi keamanan, seksi acara.

"Seat saya ditiket ini tulisannya di hati anda, itu dimana ya mbak?"

Tapi sekarang pramugarinya ngga secakep dan secantik dulu, meskipun masih ada beberapa yang cakep, mungkin karena sekarang jadwal penerbangan yang banyak jadi para maskapai penerbangan itu langsung nerima aja kali ya yang mau jadi pramugari. Tapi ya sudahlah itu urusan mereka.

4. Gak delay
Kayak opening di atas, hal yang paling gue pengen kalo naik pesawat itu adalah ngga delay, apalagi kalo delaynya udah berjam-jam dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, kan jadi bete, apalagi buat para LDR, niat mau ketemu ama pacarnya jam 7 malem di bandara, gara-gara delay 5 jam, ketemuannya baru jam 1 pagi, dan pacarnya udah keburu ngorok di bandara.

Atau mungkin kalo delay segitu lama, pacarnya yang lagi nunggu di bandara, tiba-tiba ketemu sama cewe/cowo yang cakep terus kenalan, sering bercanda, abis gitu pacaran diem-diem dan selingkuh deh akhirnya di belakang kalian. hiiii ngeri ya efek delaynya.


"I know that feel bro"

Mungkin itu aja yang gue pengen tiap naek pesawat kalo lagi.....sendirian. Sekian dulu ya, udah dipanggil-panggil nama gue, perasaan baru telat naik pesawat 10 menit aja udah dipanggil-panggil nama gue #NggaTauDiri
Kalo misal kalian mau share apa aja yang kalian pengen boleh di share di comment box.
btw, Thanks yang udah baca :)

2 komentar:

  1. Waduh komen apa ya? aku belum pernah jomblo dan juga belum pernah pacaran, umur 20 th aku dah nikah dan tanpa melalui pacaran. Tapi mungkin karena setatusku itu aku kalau naik pesawat selalu duduk sama kakek-kakek atau nenek-nenek yang sudah bau balsem. coba bayangin aja tuh setiap 2 minggu sekali naik pesawat selama 13 th seperti itu teru......

    BalasHapus
    Balasan
    1. ew umur 20 taun udah nikah? gimana ceritanya tu? 2 minggu sekali naek pesawat? ih wow keren banget, orang kaya berarti ya hahaha

      Hapus

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^