7/20/2014

What is true love? Check this out!

Malem minggu kemarin seperti biasa gue lalui berduaan sama komputer gue di rumah, gue kemaren ngga bisa kemana-mana soalnya asisten rumah tangga gue udah pulang kampung dan ngga ada yang jaga rumah, jadi ya mau ngga mau gue harus jaga rumah, yes..keliatannya ngeles gue kali ini berhasil. #LangsungNariTorTor #Kayang360derajat

Karena semalem adalah malam minggu, malam dimana banyak cinta bertebaran dan jomblo-jomblo merenungi kesendirian, sebagai jomblo elite nan terhormat gue ngga melakukan ritual merenungi kesendirian lagi, iya 'Lagi' gara-gara gue udah terlalu sering melalukan hal hina itu dimalam minggu dan malam-malam yang lain.

Semalem gue iseng-iseng buka youtube dan mencari beberapa video tentang lamaran dan pernikahan yang anti-mainstream, kalo ngga bisa merasakan cinta dari seseorang, mungkin bisa merasakan cinta dari ngeliat dua orang yang saling berbagi cinta, tapi kalo kebanyakan ngeliat bisa menyebabkan galau akut.

Beberapa dari video-video itu ampir bikin gue terharu, bukan karena romantisnya, tapi karena ngebayangin berapa banyak duit yang dikeluarin sama pihak cowo cuman untuk lamaran doang. Dan buat para jomblo, sedikit saran dari gue, segera siapin ember buat menampung muntahan kalian, dan tisu buat ngelap air mata kalian waktu kalian sadar bahwa usia kalian udah masuk tahapan usia yang seharusnya udah punya keluarga.

Langsung aja ini video-videonya :


Di video ini gue salut sama si cowo, dia adalah cowo yang jenius, kreatif, cerdik dan juga licik. Dia cuman make speaker mini plus gadget yang setiap hari dipake dan pake lagu yang dia download gratis di 4shared dan beberapa kertas yang tulisannya dibikin seromantis mungkin, tapi ngga apa-apa, karena cewenya juga ngga liat modalnya cowo ini apa, yang dia cuman liat cincin berlian yang dikasi sama cowonya yang dia pikir berlian asli ternyata cincin itu dibeli di emperan tanah abang.


Video kedua ini, cowo yang ngelamar ini sedikit lebih kreatif dari cowo di video pertama, dimana dia sama-sama make kertas buat ngomong tapi di kertasnya itu beberapa halaman menggunakan meme character. 

Di video ini sebenernya gue sedikit ngeliat persamaan antara gue dengan cowo ini, persamaan gue dengan cowo ini ada di menit 1.01 - 1.14, gue sedikit ngga percaya dengan yang namanya pernikahan apalagi kalo ngeliat berita-berita infotaiment yang sering ngasi info tentang perceraian artis, gue yang pacaran aja ditinggal mulu gimana nanti kalo nikah. Tapi dari video ini gue sadar, dia hanya ngga percaya tentang pernikahan bukan lamaran jadi buat dia itu ngga masalah.


Dan video terakhir adalah video paling panjang dan video dari Indonesia, dimana lamarannya di bioskop, dan satu kata waktu gue ngeliat video ini yaitu 'Gila', iya menurut gue sangat-sangat gila malahan, cowo ini nyewa 1 studio bioskop, modal yang sungguh luar biasa, untung cewenya nerima lamaran si cowo, kalo ditolak mungkin cowo itu bisa langsung gantung diri di pohon toge.


Dan video yang terakhir, gue speechless abis, gue melihat arti sebenernya dari yang namanya true love, dan juga arti dari sebuah janji pernikahan yang menyebutkan 'Kita akan bersama sampai maut memisahkan', dan video ini sukses bikin air mata gue nyaris jatuh, untung videonya cuman 3 menit, coba kalo 60 menit aja, pasti udah gue close tab youtubenya, kelamaan broh.

Video terakhir ini sempet booming beberapa waktu yang lalu di sosial media, karena memang kisah mereka yang sangat indah, dan setelah gue baca-baca beritanya, akhirnya si cowo meninggal kurang dari 10 jam setelah pernikahan itu karena kanker hati stadium IV.


Dari video terakhir itu gue belajar, kadang beberapa dari kita merasa bahwa hubungan yang sempurna itu adalah bisa menemukan orang yang sempurna bagi kita, dan kita semua juga udah pasti tau, di dunia ini ngga ada orang yang sempurna, kalo ngga percaya coba deh ngaca, apakah kita sendiri sempurna? Kalo gue sih sempurna banget kekurangannya.

Hubungan yang sempurna itu adalah ketika kita bisa menemukan seseorang yang bukan hanya mau menerima atau juga menutupi kekurangan kita, tapi juga menikmati dan ngga pernah memaki apa yang menjadi kekurangan kita.

Tapi banyak orang ngerasa kalo mereka udah punya status kayak pacaran/menikah, mereka merasa udah ngga perlu belajar lagi tentang cinta. Padahal status itu hanya awal dari sebuah perjalanan cinta yang sangat panjang dan dalam perjalanan itu, pasti akan banyak diliputi oleh drama, sukacita, romantisme, dan juga problema-problema yang ngga jarang memaksa kita untuk bisa lebih mengendalikan emosi biar ngga ada nada tinggi atau bahkan kata-kata kasar yang keluar waktu lagi debat sama pasangan kita, tergantung dari berapa lama hubungan itu, perasaan kepada pasangan kita disaat baru jadian selama 1 bulan dengan yang udah jadian selama 5 tahun pasti beda, jadi biarkanlah cinta itu terus mengalir dan menghiasi keindahan romansa dari kalian berdua.

Tapi dibalik itu semua, cinta juga berisi tentang perasaan saling membutuhkan satu dengan yang lain, merasa pasangan kita itu adalah hidup kita yang berisi tentang alasan mengapa kita hidup setiap hari, alasan untuk terus tersenyum setiap hari, juga alasan untuk terus mengeluh sepanjang hari, mengeluh tentang waktu yang ngga selalu terasa cepat ketika kita sedang bersama pasangan kita, saling berkomunikasi dengan baik sehingga ngga pernah terpikir sedikitpun dipikiran kita tentang 'mengakhiri hubungan dengan pasangan kita' untuk selamanya.

Mungkin itu aja postingan kali ini, buat kalian yang punya pelajaran lain tentang yang namanya cinta mungkin boleh dishare di comment box dibawah, siapa tau dari komentar kalian banyak orang-orang yang semakin terbuka pikirannya tentang cinta.

Sekian dari gue, veteran penjalin hubungan cinta yang selalu gagal dengan sukses.
Terima kasih buat yang udah baca

4 komentar:

  1. "Cinta adalah cinta." - Zafran 5 CM :D

    Btw tulisannya keren men :D

    BalasHapus
  2. *nangis bombay* Sebagai jomblo yang selalu envy kalo ada orang nikah selalu so sweet dan maki-maki orang pacaran yang so sweet, ini postingan nyentuh bangetttt *ambil tisu* *ambil tisu lagi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget, kita sebagai jomblo terhormat harus peduli pemanasan global dengan salah satu cara yaitu dengan mengurangi pemakaian tisu *kasi kanebo*

      Hapus

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^