8/16/2014

Pembelajaran sesat dari FTV

Kehidupan gue semasa libur sama pas kuliah ngga ada bedanya, sama-sama terjerat mantan rutinitas, kalo kuliah setiap hari bangun  mandi  sprint dijalan dan jembatan penyebrangan gara-gara telat  masuk kelas  diomelin dosen  pulang macet-macetan dijalan  sampe rumah mijitin kaki  makan  mandi  belajar  tidur.

Sedangkan semasa libur, hidup gue cuman bangun  makan  nonton tv  makan  liat jam udah sore  mandi  makan lagi  nonton tv  nyemil  tidur.

Sama-sama rutin kan? Bedanya yang satu rutin olahraga, sedangkan satunya rutin makan sama ngga ngelakuin apa-apa. Tapi bukan berarti hidup gue selama libur itu jadi ngga efektif, nggg... tapi emang ngga efektif sih, buktinya update blog aja udah jarang banget, maaf ya jadi jarang update blog. #padahalNggaAdaYangPeduli

Tapi gue juga memanfaatkan liburan gue dengan semaksimal mungkin, ngelakuin hal-hal apapun yang jarang gue lakuin di Jakarta, misalnya nonton tv, biasanya di sini gue nonton tv maksimal sehari 4 jam, waktu liburan gue bebas mau berapa jam dalam sehari buat nonton tv, dan tontonan yang paling sering gue tonton selain acara yang banyak joget-jogetnya dan banyak tentang menjodoh-jodohkan pemainnya yang ngga tau gunanya dan fungsinya apa, yang malah bikin infotaiment makin penuh dengan berita-berita ngga jelas dan sensasi-sensasi ngga penting.

Gue nonton sebuah tontonan yang berbobot tiap hari, iya tontonan gue ini sangat berbobot dan sehari bisa 3 sampe 4 kali ditanyangin. Bukan, gue bukan nonton berita, acara berita terlalu berat buat otak gue yang udah gue nonaktifkan selama liburan ini, gue nonton FTV. Berbobot kan? Udah iyain aja gak usah banyak protes. #kemudianDilemparTombakSamaPembaca

Kenapa gue bisa bilang FTV itu berbobot padahal menurut 90% suara di keluarga gue (Suara gue cuman 10%) berpendapat kalo FTV itu ngga ada bagus-bagusnya, ceritanya itu-itu aja, selalu drama ngga pernah yang lain, dan ujung-ujungnya pemeran utama cewe dan pemeran utama cowo selalu jadian dan berakhir bahagia. Tapi di FTV gue belajar beberapa hal tentang kehidupan, terutama kehidupan percintaan. Tapi seperti biasa, pelajaran yang gue dapet kalo ngga jauh dari yang namanya SESAT #kemudianMusikFilmHororTerdengarDariKejauhan #bunyinyaSring..sring...sring...sring #paraPembacaMulaiNgasahTombakKedua

Oke, sebelum gue dilempar tombak kedua sama kalian, gue mulai aja pelajaran apa aja yang gue dapetin di FTV.

1. Pertemuan
Pelajaran pertama yang gue dapetin dari FTV adalah tentang pertemuan, dimana kita bisa bertemu dengan jodoh kita dimana aja misalnya mall, kantor, sekolah, kampus, bahkan juga di dalem kopaja. Cara pertemuannya juga kadang ngga wajar, ada yang ketemunya jodoh itu sebagai kenek angkot/kopaja, bu lurah/camat/RT/RW kita, bahkan mandor bangunan sedangkan kita sebagai kulinya, pedagang di pasar, juragan hewan, dan masih banyak lagi. 
Dan proses perkenalannya juga gampang, cuma tinggal sodorin tangan sambil nanya "Namanya siapa?".

Coba bandingin sama kehidupan nyata, yang jodoh itu kayaknya susah banget dicari, giliran udah ketemu dan merasa cowo/cewe itu adalah jodoh kita, ternyata dia adalah single parent yang punya 2 biji orok dirumahnya. Dan kalo ngajak kenalan, jangankan nanya nama, baru modus mau nanya alamat aja minimal dengan tampang gue yang kayak gini gue bakalan diteriakin maling atau maksimal lutut putih mulus dan menjulang tinggi cewe itu bakalan landing dengan indah diselangkangan gue karena dikira gue mau hipnotis dia.

Tapi ngga apa-apa, dengan keanehan-keanehan yang dipertontonkan di FTV ini, sudah cukup menjelaskan bahwa kita sebagai jomblo-jomblo teraniaya dan tidak diurus oleh negara tetap masih punya harapan, harapan fana #KitaRapopo

2. Yang jadian selalu yang cakep-cakep, yang ngga cakep? Ngenes
Pelajaran kedua ini sebenernya cukup bikin hati gue teriris-iris, kenapa cewe cantik selalu jadian sama cowo ganteng, kenapa FTV itu seakan-akan membuat dunia ini ngga adil, misal cowo yang ganteng naksir sama cewe culun sekalipun, cewe culun itu biasanya diperanin sama Marsha Timothy, Tyas Mirasih, Kadek Devi. Tetep aja cantik mah kalo mereka yang meranin.

Sedangkan buat cowonya, sejelek apapun kostumnya, sejelek apapun make up nya, kalo yang main itu Ben Joshua, Vino G. Bastian, atau Rio Dewanto, tetep aja bakalan bikin penonton wanita geleng-geleng sambil mikir, kenapa orang-orang nerd atau orang-orang freak disekitar mereka ngga ada yang punya pondasi muka dasar kayak Vino G. Bastian yang tinggal dilepas kacamatanya, di pakein baju kerenan dikit udah bisa diajak ke reunian mantan dan bikin mereka semua nyesel pernah mutusin kalian.

Padahal dibanding di dunia nyata, ngga selamanya cewe cantik pacaran atau bahkan nikah sama cowo ganteng, selepas pernikahan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy yang udah bisa bikin twitter heboh saat keduanya menikah. Ngga percaya? nih gue baru dapet berita dari cowo terganteng se-Asia tenggara, Mario Maurer. Ngga percaya dia ganteng? nih fotonya.

Ganteng kan? Kalian para wanita kesepian pengen punya pacar kayak gini?

Coba sekarang cek dibawah kasur kalian, siapa tau dia punya saudara kembar yang lagi ngumpet disitu.


Tapi ada berita buruk dan baik juga nih, berita buruknya maurer katanya sekarang udah ngga jomblo lagi, dia udah punya pacar. Dan berita ini juga sedikit kabar baik buat orang-orang yang jomblo karena punya muka ngga lulus sensor.

Inilah foto maurer bersama pacarnya. Gue speechless #terharu #airMataMulaiNetes

Jadi buat kalian para jomblo dengan muka-yang-tidak-lulus-sensor yang notabene gue juga ikut tergabung didalamnya tidak usah berkecil hati, saudara-saudari sekalian sekali lagi gue tekankan KITA MASIH PUNYA HARAPAN !! #angkatTombakBekasLemparanPembaca

3. Saat kepergok selingkuh
Untuk poin ketiga ini ditujukan untuk laki-laki, jika anda wanita mohon langsung skip aja poin yang satu ini. Ah tapi ngga apa-apa deh, gue ngga mau membeda-bedakan kalian berdasarkan jenis kelamin, gue sayang sama kalian yang ngebaca postingan ini #kasiPeluk #kemudianDiNajisin

Lagian pelaku perselingkuhan bukan hanya laki-laki aja sekarang, tapi wanita juga udah mulai menjadi pelaku perselingkuhan. Bagi kalian yang pernah diselingkuhi sama cewe kalian....i know that feel bro #tinjuLengan #kasiPeluk #kemudianDiNajisinLagi

Saat kepergok selingkuh, buat kalian para pelaku, hal pertama kali yang perlu kalian lakukan adalah 'Jangan panik', kebanyakan pelaku perselingkuhan saat kepergok langsung panik, terus ngomong ke cewe/cowo mereka dengan kalimat basi, mainstream dan sangat fatal bila diucapin. Iya kalimat itu adalah "Aku bisa jelaskan ini semua, tolong kamu dengerin aku". Lalu korban akan teriak dengan emosi memuncak sambil berteriak, "NGGA ADA YANG PERLU DIJELASIN, INI SEMUA UDAH JELAS", tuh kan, ngga usah kalian jelasin, pacar kalian aja udah ngomong kalo itu udah jelas.

Coba sekarang kita reka adegan, misalnya disebuah mall kalian lagi jalan sama selingkuhan kalian, terus ngga sengaja ketemu sama pacar kalian, dan jangan menyapa duluan apalagi menyapa dengan ngeluarin senyuman penuh arti 'orang-di-sebelah-gue-ini-bukan-siapa-siapa-dia-cuman-selingkuhan-gue'. Jika apesnya pacar kalian yang nyapa kalian duluan, ngga usah kalian tanggepin, tinggal kabur aja seakan-akan pacar kalian itu adalah paparazi dan kalian adalah artis bokep terkenal.

Kalo pacar kalian nanti ngambek dan bertanya tentang sosok yang dia lihat mirip dengan kalian tetapi bersama dengan orang lain, kalian tinggal ngomong kalo di dunia ini, ada 5 orang yang punya muka mirip, dan mungkin pacar kalian telah menemukan 1 diantara 5 orang tersebut, dan dengan sedikit alibi palsu, hidup kalian dijamin bakalan selamat.

Tapi semua yang gue ajarin tentang poin nomer 3 ini akan sukses dengan beberapa syarat, yaitu :
1. Kalian jago akting
2. Kalo kalian ngga digampar duluan saat ketemu
3. Pacar kalian bego

Ya mungkin itu-itu aja pelajaran-pelajaran yang gue dapetin dari hasil penelitian FTV selama masa libur gue, cukup tidak penting dan sesat bukan? udah gue jelasin di awal kalian sih maksa baca. Tapi terima kasih karena udah mau ngebaca sampe akhir postingan ini, kalo kalian punya pelajaran sesat lain dari FTV selama masa liburan kalian, mungkin bisa kalian share di comment box dibawah ini. Selamat malam minggu dan selamat hari kemerdekaan Indonesia. MERDEKA !!!

10 komentar:

  1. :V

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Anjas... Itu cewe hoki banget dah.
    Kalah gue-___--

    BalasHapus
  3. Subhanallah, tuh cewek beruntung banget. Smg langgeng...

    BalasHapus
  4. Yang jadian selalu yang cakep-cakep. Baru sadar. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan hahaha, yang jelek cuman ngenes mulu kerjaannya

      Hapus
  5. wahahaha,,,kejadiaan FTV ini memang kadang diluar logika heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, kayak cintanya agnezmo, cinta ini...kadang-kadang diluar logika *itu tak ada* *lalu ditombak lagi*

      Hapus
  6. Alhamdulillah, cewek itu udah ada yg punya. ha ha ha ha ha

    BalasHapus

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^