10/25/2014

When You're Driving Me Crazy, Oh My Professor

Seminggu terakhir ini menjadi hari-hari yang berhasil bikin gue mau minta nikah sama janda kaya yang umurnya masih 25 tahun. Iya, apalagi penyebabnya kalo bukan tentang kuliah yang sukses bikin gue trauma dan secara perlahan udah bisa bikin gue ketawa sendiri ketika ngeliat cermin sambil bergumam, "Kok ada orang sejelek ini tapi ngga jadi artis di Indonesia".

Dimulai dari hari senin, hari dimana diadain kriminalitas perkuliahan atau yang biasa disebut dengan istilah 'Ujian' dimana bahan ujian gue cuman 10 judul slide, tapi ada 3 judul slide itu yang isinya masing-masing 240, 200 dan 90 slide. Gue masih inget sekitar seminggu lalu waktu gue harus ikut kuliah 240 slide itu.

Ketika pagi cerah dan keadaan kelas gue rame seperti biasanya, tiba-tiba masuk sesosok lansia dengan laptopnya, lalu ketika dia duduk diiringi oleh keheningan kelas, dia tiba-tiba nyeletuk, "Yak, ini bahan kuliah yang saya berikan masih 'agak lengkap', jadi kalo kalian mau tau lengkapnya, kalian langsung ke perpustakaan aja ya", gue sebagai mahasiswa paling optimis akan jumlah slide yang 'agak lengkap' itu cuma berisi sekitar 20 slide langsung teriak paling kenceng, "SIAP DOK, KITA AKAN KE PERPUSTAKAAN".

Tapi semua itu berubah sejak dia ngebuka powerpointnya, terpampang tulisan angka-angka yang menunjukkan jumlah slide yang bisa bikin seisi kelas mengelus dada, cewe-cewe mengelus dadanya sendiri, dan cowo-cowo berharap juga bisa ikut mengelus dada mereka. Cukup 3 kata untuk membuat kehidupan sekelompok mahasiswa berubah, tulisan itu adalah "1 of 240".

Tapi emang kalo rejeki anak sholeh mah ngga kemana, siang itu sekitar jam 10 pagi, gue dapet tugas buat jagain dedek-dedek emesh yang baru masuk buat ngikutin acara lomba tari di auditorium, tanpa pikir panjang gue langsung berangkat ke kelas mereka buat ngegiring mereka ke ruang audit, temen-temen gue melepas kepergian gue dari ruang kelas dengan tangis dan haru, karena satu temannya berhasil lepas dari jeratan slide 'agak lengkap' itu. Tapi sialnya, gue jadi ngga ngerti apa yang dijelasin sama dosen gue, sedangkan temen-temen gue yang ikut kelas......juga ngga ngerti sih, karena dari awal udah lemes ngeliat jumlah slidenya.

Dan setelah penyiksaan kurang lebih 550 slide itu, gue masuk ke minggu pratikum, dimana gue harus melakukan preparasi ke gigi asli, preparasi disini maksudnya kita bikin lubang (kavitas) di gigi manusia yang asli, dan nambel gigi-gigi tersebut make amalgam, komposit dan GIC.

Seperti biasanya, setiap pratikum akan selalu ada beberapa dosen yang buat dapet accnya itu sesusah ngomongin dora dimana posisi sweeper, dan gue dapet dosen itu waktu hari rabu, hari dimana gue wajib acc semua tindakan preparasi itu.

Pas mau acc buat preparasi amalgam, gue ditolak 6 kali, yang pertama katanya kurang mulus, yang kedua ada salah satu sisi gigi yang gue isi secara berlebihan, akhirnya gue kerik sampe bersih, dan waktu mau moles amalgam itu biar mulus, gue dibentak lagi sama dia,

"HEH KAMU!!, KOK LAMA BANGET SIH NGERIK GITU DOANG",

gue cuman ngebales lemes, "iya dok, ini mau saya poles prof".

Dia ngamuk lagi, "Udah bawa sini!!! saya mau liat!".

Gue langsung ngeliatin hasil kerikan gue itu ke dia, dan begitu gue liatin, dia ngamuk lagi, "KOK BELOM DIPOLES?". Seketika itu juga gue pengen lompat keluar jendela lab gue yang ada di lante 7 itu. Tapi niat itu gue batalin karena gue sadar gue takut ketinggian, gimana mau lompat kalo liat ke bawah aja gue udah mual.

Setelah acc untuk ketujuh kalinya, akhirnya dia senyum sambil ngomong, "kalo menurut kamu, preparasi yang kayak gini bagus ato jelek?". Dengan trackrecord gue maju acc dan selalu dimaki-maki, gue kayaknya mau jawab jelek aja supaya dia liat kalo gue sadar diri, tapi karena udah maju 7 kali dan ngga mau ada yang kedelapan kalinya, gue bilang aja, "Ba....baa.....bagus prof" sambil nunjukin senyuman 'plis-acc-kerjaan-gue-sekarang-juga'.

"nah iyaaa, ini baru bagus, HE HE HE HE" bales dosen gue sambil ngasi senyuman yang persis kayak senyuman orang yang kentut di dalem lift penuh dengan keadaan AC yang lagi rusak. Senyuman-tanpa-dosa.

Setelah ngelewatin acc amalgam, gue masih harus acc GIC dan komposit, untuk acc GIC gue sukses nyelesaiin dalam waktu 5 menit. *kibas poni* *bukan poni andhika*
Ngeliat GIC yang udah kelar dalam waktu 5 menit, gue ngerasa kayaknya nih dosen udah kenal sama gue dan mulai suka sama kerjaan gue. Dengan optimis gue maju ke tahap ketiga yaitu komposit. Setelah ngebur-ngebur bentar dan gue rasa udah bagus, gue dengan PD maju lagi ke dia.

"Perimisi prof, ini preparasi kelas 3 dengan tumpatan komposit prof". Dia ngambil model kerja gue, lalu diliatin, mukanya langsung cemberut, feeling gue langsung ngga enak, kaki gue lemes, ternyata gue mens. Ngga deng.

"Ini masih KASAR!! halusin lagi sana", dia ngebentak gue lagi. Gue mulai merasa kayaknya kuping gue udah kebal sama bentakannya dia.

Akhirnya gue balik ke meja gue lagi dan ngehalusin bagian-bagian yang dia bilang masih 'Kasar' itu, seketika itu juga gue mikir, "andaikan gue bawa amplas, pasti gampang ngalusinnya" tapi gue inget, gue bukan lagi di perkuliahan tukang kayu. Akhirnya gue batalin pemikiran gue itu.

Abis semuanya gue rasa udah halus, gue maju lagi ke dosen itu, "permisi prof, saya ma...." belom selese gue ngomong, model gue langsung diambil sama dosen gue, dia ngeliatin model gue itu, dikorek-koreknya model gue itu pake sonde, sampe pada akhirnya dia ngebentak gue lagi.

"Kamu ini gimana sih, kamu ngga liat ini komposit kamu lebih sedikit", pas gue korek-korek 'komposit berlebih itu' gue sadar itu bukan komposit, tapi itu adalah gigi, begitu gue ngomong, "prof itu gigi prof, bukan komposit", dia langsung murka.

"MATA KAMU INI MINUS BERAPA SIH? KAYAKNYA KAMU PERLU GANTI KACAMATA YANG LEBIH TEBEL DEH!". Gue langsung diem, mau teriak "TOMBAK SAYA AJA PROF, TOMBAK SAYA!!" tapi ngga bisa karena takut ngga dinilai, mau ngejambak kerut dimukanya takut dibilang ngga sopan, mau nangis juga ngga bisa karena diliatin banyak cewe, mau nikah juga ngga bisa, karena belom ada calon. Sedih....

Tanpa banyak argumen lagi, gue langsung balik ke tempat duduk gue dan langsung gue bur kelebihan 'komposit' itu, karena gue ngeliat jam juga udah hampir jam 11, jam pratikum gue udah mau kelar dan gue masih belom dapet 1 nilai. Setelah beberapa kali di mulusin, akhirnya gue maju lagi ke dia. "prof....." belom selese gue ngomong langsung model gue diambil sama dia.

"ya udah nih udah lumayan bagus, kamu boleh pulang" bales dia dengan sedikit jutek.

Pas denger kalimat "kamu boleh pulang", seketika itu juga gue mau ngebales, "ya iyalah udah boleh pulang, ini kan udah abis juga jam pratikumnya prof", tapi karena gue udah males berdebat sama dia, dan udah lelah dibentak sama dia, akhirnya gue langsung beres-beres dan pulang. Dan berharap ngga pernah ketemu dia lagi untuk pratikum selanjutnya. *neguk baygon satu gelas*

2 komentar:

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^