"Libur telah tiba, libur telah tiba, bubarr...bubarr..bubarr...bubarrrrr". Mungkin lagu ini langsung banyak dinyanyiin sama anak-anak jaman dulu kalo misal lagi liburan, iya jaman dulu, kalo anak jaman sekarang nyanyinya lagu-lagu orang dewasa semua, kasian ya anak-anak kecil jaman sekarang, masih kecil aja udah disuguhin sama tontonan orang dewasa.
Ngomong-ngomong soal liburan buat anak-anak, gue sebagai orang dewasa muda yang ngga melupakan masa kekanak-kanakan yang pernah gue alami, gue tiba-tiba pas tadi pagi bangun terus langsung ditabrak sama keteknya Sammy terus pingsan dan ngga sadarkan diri sampe sore tadi, gue jadi inget kalo misal lagi liburan pasti ada aja tontonan-tontonan yang bisa dipake buat ngisi liburan.
1. Film kartun, Anime, komedi, danSekewannya yang berlabel "Spesial Liburan"
Film-film seperti ini biasa selalu ada dan bahkan sampe sekarang selalu ada acara beginian di TV, gue inget banget dari gue kecil gue sering banget nonton Shinchan de movi, Doraemon de movi, Detektif Conan de movi, tapi kalo liat 3 anime diatas jujur gue takut buat mau sekolahin anak gue di Jepang suatu hari nanti.
Soalnya sejak jaman gue SD sampe gue kuliah, itu Shinchan ngga lulus-lulus dari TK, Nobita juga sama, udah nyaris 10 taun gue nonton Doraemon, tetep aja masih SD ngga lulus-lulus, padahal gue dulu kecil punya mimpi gue harus sekolah yang rajin biar naik kelas terus dan ujung-ujungnya gue bisa sekelas sama Nobita, lumayan kalo misal dapet nilai jelek dan dimarahin sama nyokap gue selalu ngebela diri dengan ngomong "Nobita aja dapet 0 kok ma, memang ujiannya yang susah".
Yang lebih miris buat gue adalah Conan, dimana dia udah berhasil lulus TK dan SD sampe ke SMA, tapi pas baru aja masuk SMA, baru punya cewe, udah sukses akil balig, malah dicekokin obat sama mafia biar dia jadi anak SD lagi, sia-sia perjuangan si Conan buat mengejar impian menjadi seorang detektif yang sukses karena dia harus kembali lagi ke SD buat nemenin si Nobita.
Ada juga boboho dengan kepala mulusnya dan kacamatanya yang bulet, dan sekarang gue baru sadar kalo kacamata boboho sekarang lagi booming lagi gara-gara dipake sama PSY. Gue heran sama dia, belajar kungfu bertaun-taun, berfilm-film tapi tetep aja kalo di perguruan dia selalu dibully dan ngandelin temennya.
Mungkin kalo film dari asia yang itu-itu dan juga ada lagi film dari barat kayak Home Alone 1 2 3 sampe ntah berapa jumlahnya yang isi dari semua filmnya sama, seorang anak cowo ditinggal keluarganya berlibur terus ada maling dateng mau maling rumah itu anak tapi selalu kalah, menurut gue pekerjaan mereka sebagai pencuri udah GAGAL dengan SUKSES.
2. Siaran Ulang Olahraga
Ini juga sering banget gue tonton di tv kalo misal lagi liburan, ada aja yang siaran olahraga yang diulang, ntah sepakbola ntah tinju atau mungkin olahraga lainnya, tapi gue paling ngga ngerti sama olahraga tinju, gue sadar itu olahraga cowo banget, tapi kalo emang itu pertandingan cowo, kenapa tiap 5 detik kalian harus berpelukan? kalian pengen jadi teletubies? yang tiap 5 menit sekali selalu teriak "BERPELUKAAANNN...."
Jadinya gue merasa kalo gue nonton tinju itu udah kayak nonton dua orang homo naik ring buat saling pelukan, dan kenapa kalo mereka pelukan selalu salah satu dari mereka kayak bisikin lawannya, mungkin bisikan itu "Yey jangan coba-coba pukul muka eike, eike baru aja operasi" dan lawannya bales bisikin "Ihh pantes muka yey cucok, tapi eike ngga suka kalo yey jadi cucok, nanti promotor eike suka sama yey, eike mau kerja apa ntar cyinnn" dan merekapun akhirnya dipisahkan wasit. Lalu penontonpun bertepuk tangan.
Kalo nonton sepakbola juga gue merasa angga gimana gitu, 22 orang berbadan kekar dan bergaji miliaran rupiah rela berebut sebuah bola yang kalo di warung depan rumah gue cuman seharga 20 ribu perak, kenapa ngga kalian beli aja masing-masing 1 bola? Kalo kalian punya masing-masing 1 beres kan masalahnya?
3. Acara-acara Musik Ngga Jelas
Belom lengkap rasanya kalo tiap liburan belom ngeliat adanya konser-konser ngga jelas, ada band, boyband girlband, dan juga tambal Band, TOLONG !! Gue mulai jayus.
Sering ada di Profile Picture BBM yang kalo cowo tulen nonton Tinju dan cowo KW nonton Suju, suju disini dalam artian boyband, tapi menurut gue, kalo emang beneran laki dua-duanya ngga usah diliat, diatas gue udah ngomong tentang tinju yang kayak nonton dua homo lagi berantem rebutan suami orang.
Kalo nonton boyband gue merasa kayak homo-homo lagi mau nari striptis, dimana kalo udah naik ke atas panggung ada yang pake baju belahan dadanya sampe ke bawah puser dan itu bikin bulu dadanya kemana-mana. Nyaris kayak ngga pake baju, tapi andaikan mereka ngga pake baju, pasti penontonnya histeris, histeris gara-gara mereka merasa mata mereka baru aja dicolok sama sikat WC. Tapi tetep ujung-ujungnya penontonpun bertepuk tangan.
Mungkin segitu aja yang gue share tentang tontonan yang ada disaat liburan, post ini segera harus gue akhiri karena gue takut ntar gue di tete-in sama presenter acara musik yang selalu nongol tiap pagi. Kalo kalian ada yang punya tontonan lain saat liburan, silahkan comment di bawa ya, dan kenapa sih kok gue share tontonan aja? kenapa bukan hal yang bisa dilakuin pas liburan, mungkin kalian ada yang bertanya-tanya kayak gitu, bener ngga?
Karena gue ini adalah anak baik-baik dan sama nyokap, gue ngga boleh keseringan main diluar, gue sering menghabiskan liburan gue dengan cuman nonton tv, tapi tetep kadang gue kabur dari rumah buat main ke rumah temen sembunyi-sembunyi, dan yang gue lakuin dirumah temen gue juga ngga beda jauh dari kegiatan gue dirumah, kalo ngga nonton tv, lari-larian ngga jelas, tapi setidaknya itu semua ngga gue lakuin sendirian kayak dirumah, apalagi kalo misal liburan terus malem mingguan malah sendirian dirumah...yah jadi curhat kan. Galau lagi deh....*tarik napas panjang buang lewat pantat*
Mungkin mulai sekarang gue akan kembali pada kebiasaan gue pas waktu kecil yang sering berimajinasi, tentang gimana kehidupan gue di masa depan, gue berimajinasi gue bisa sekelas sama Nobita suatu hari nanti, dan saat gue udah dewasa sekarang, mungkin gue akan berimajinasi punya pacar *Jomblo To(o)Long Syndrome*
Kata orang kalo punya mimpi atau imajinasi itu ngga boleh rendah, soalnya itu semua kita lakuin dengan gratis, kalo lagi makan gratis direstoran masa kalian akan pilih menu yang harganya paling murah? ngga kan? makanya gue mau punya pacar imajinasi, dan ini adalah foto dari pacar imajinasi gue.
LIAT KAN !! GUE LAGI
DISENYUMIN SAMA DIA !!
Akhirnya gue punya pacar juga MUAHAHAHAHAHA HA HA HA, HUAAAA
*nangis*, buat kalian para jomblo yang udah kena "Jomblo To(o)Long Syndrome"
mending saran gue mulai sekarang mulailah kalian cari pacar imajinasi kalian,
biar kalian ngga sendirian mulu tiap malem minggu...Ngenes banget ya dipikir-pikir hidup gue ini. Udahan dulu ah, gue mau pacaran dulu, JANGAN GANGGU !!!


Pacar imajinasinya cantik, kenalin donk...siapa tau dia punya teman imajinasi yg cantik, wkwkwk...
BalasHapusWah itu properti pribadi bro, wkwkwkw, gak bole dikenalin ke sapa-sapa bro hahahaha
HapusJomblo To(o)Long Syndrome juga ternyata hahaha
Yang no 1 itu iaaa banget sampai terbosen-bosen nontonya :D
BalasHapusiya, bosen banget emang, kadang cerita yang sama diulang berkali-kali tapi yang ngisi suara beda orang -_-
Hapuscantik banget sih pacar nya... eh maksudnya pacar imajinasinya :3
BalasHapusya kalo imajinasi harus cakep donk, kalo beneran juga gpp sih, gue menerima dengan pasrah
Hapus