8/06/2013

Jomblo Ingin Dimengerti

Sebagai duta jomblo yang baik, malem ini gue akan memberikan pembelaan lagi buat jomblo untuk kesekian kalinya, gue sebenernya gak ngerti dengan status "Jomblo" yang biasanya identik dengan kata "hina" kayak ada relasi yang intim diantara mereka berdua.

Tapi setelah gue sadari, emang status yang sedang parasit di kehidupan gue gak hina-hina banget, liat aja kalo gak percaya, jomblo bisa jadi tempat curhat buat orang yang lagi berantem pacaran, atau yang lebih terkenal dengan Dukun Curhat, adalagi jomblo yang bisa jadi pelampiasan cinta dan kasih sayang dari orang-orang yang masuk ke LDR, terkenalnya sebagai selingkuhan, dan ada lagi yang lebih garang, jomblo yang merupakan teman terbaik buat jomblo lainnya, yang biasanya disebut "Friendzone".

Dengan 3 kemungkinan diatas, bisa kalian liat kalo orang pacaran, LDR maupun yang katanya "Single" sekalipun gak bisa hidup tanpa adanya jomblo disekitarnya. Makanya kalo punya temen jomblo jangan dihina mulu, kasian.. Mending bantuin cari pacar, kan itung2 bantu tunacinta

Bagi sebagian orang yang ngga menyadari kehadiran jomblo disekitarnya, hal itu sangat menyakitkan bagi kami kaum jomblo, karena kalo anggepannya FTV, jomblo itu adalah para kru dibalik kamera yang lagi ngeliatin 2 orang yang se-crash apapun di awal dan akhirnya bisa jadian dan happy ending diakhir cerita itu.

Kayak kata temen gue berikut ini

Dia nulis itu buat ngejawab twit gue tentang jomblo, memang pedih bacanya, tapi memang bener soalnya jomblo itu jumlahnya bersaing ketat dengan ayam yang dijual dipasar, inget dipasar bukan dikampus. Tapi sebagai duta jomblo yang baik, gue kadang cukup sedih ngeliat kaum jomblo disektor ngenes termasuk gue sendiri yang sering banget update-update status memperlihatkan aib mereka di socmed.

Dengan update-update begituan, niatnya mau cari-cari cewe/cowo yang keliatannya peduli sama mereka, tapi secara logika setelah gue pikir pake dengkul gue yang baru aja nyerempet aspal tadi siang, peduli dengan status jomblo ngenes sama kasian ngeliat TL jomblo yang kayak gitu adalah hal yang beda tipis, inget itu beda tipis, sekali lagi ah biar makin sadar...BEDA TIPISSSS


Sampe ada juga tingkat jomblo yang lebih akut daripada jomblo ngenes adalah jomblo gak sadar status, contohnya kayak gini, "Bro, lu cari cewe lah biar gak ngenes aja, tiap malem minggu gak minta ujan mulu, tapi bisa berdua dibawah payung karena keujanan berkat doa dari para jomblo lainnya". Padahal yang ngomong itu jomblo juga. Jomblo yang satu ini adalah jomblo yang ngehina sesama jomblo a.k.a  jomblo gak sadar status, gue cukup miris melihat hal ini, kenapa jomblo udah mulai saling makan temen sendiri.

Tapi kadang kalo misal udah mulai mencari pacar atau gebetan, sering kali kita dihadapkan sama temen-temen kita yang gak mau kita punya cewe/cowo yang cakep, misal kita jelek, katanya ntar kita dimanfaatin doank sama yang cakep-cakep, tapi kalo kita diposisi cakep ntar katanya kalo punya pasangan yang cakep kita hubungannya gak bakalan langgeng, terus kita harus gimana.


Mungkin gambar diatas adalah panduan teori bagi sebagian orang yang selalu punya omongan negatif buat jomblo-jomblo yang pengen punya gebetan, tapi ingat, sehina apapun jomblo, mereka juga manusia yang ingin dimengerti, dan kadang ada juga beberapa jomblo yang saking merasa terhinanya mereka sampe memanfaatkan momen-momen spesial. Misal kayak besok lebaran, jomblo-jomblo ini bakalan bikin 2 akun twitter buat nyelametin "met lebaran ea qaqaqq". Menurut gue hal itu ngga baik, karena itu adalah penipuan status diri sendiri namanya.

Mungkin udahan dulu deh, udah gak tau harus nulis apalagi buat ngebahas jomblo, tapi sebagai wejangan bagi kalian para orang yang selalu ngehina jomblo, stop ngehina jomblo, karena kalo gak ada jomblo disekitar kalian, hidup kalian akan hampa, coba misal gak ada jomblo, bagi orang pacaran, sapa yang mau kalian panas-panasin kalo semua tetangga kalian pacaran? Bagi LDR, siapa yang mau berbagi bahu disaat kalian sedang merasakan rindu dengan pacar kalian? dan bagi jomblo yang ngakunya "Single", sapa yang akan kalian ajak hang out kalo bukan jomblo-jomblo disekitar kalian.

Jadi jomblo itu mengenaskan tapi juga nyesek, maka dari itu stop intimidasi jomblo, jomblo itu ingin dimengerti, seperti seharusnya pemerintah mengayomi anak yatim dan juga para lansia, seharusnya mereka juga mulai peduli nasib jomblo yang semakin tidak terpantau, dan akhir kata....Salam Jomblo !!

8 komentar:

  1. Wkwkwk. Menyenangkan menjadi jomblo yang single.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi jomblo yang kayak gitu menyenangkan tapi susah dijalani

      Hapus
    2. Nggak selalu susah dijalani juga tuh, dinikmati aja kali ya.. haha.

      Hapus
  2. Setuju banget! STOP menghina jomblo! Karena sesungguhnya jomblo adalah the hidden national treasure of Indonesia yang harus dirawat, diberi kasih sayang, dan dipahami.

    Terus dicariin jodoh.

    BalasHapus
  3. haha, jomblo itu hemat :D
    wah ternyata ada rumus pasangan nya toh.
    Handsome man + Pretty woman = gonna break up soon, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, nunggu gebetan putus sama cowonya ya bro? hahaha

      Hapus

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^