Mudik kali ini gue termasuk rombongan terakhir dari angkatan gue, soalnya ada nilai gue yang gak lulus, jadi mau gak mau gue harus perbaikin itu nilai, ngggg... sebenernya dosen-dosen gue aja yang gak rela kalo gue libur duluan, sama ada beberapa dosen yang mau ketemu gue lagi sebelum mereka berlibur, bener kan dok? Dokter Armel yuhuuuuuu. #ups
Dan yang terpenting dari segala yang mau gue tulis hari ini, setelah melewati 2 minggu masa penyiksaan terakhir dalam semester 2 kuliah gue, akhirnya bisa update lagi, Ohh mama Ohh papa, thankssss ohhh Ohhhh Ohhhh Ikaahhh Ikahhh Kimochi #gagalFokus
Sebelumnya gue mau cerita dulu tentang proses gue bisa nyampe ke Surabaya, gue naik pesawat dari Jakarta kemarin malem, dan seperti jomblo-jomblo yang lain, gue berharap ntar duduk disebelah cewe yang cakep, putih, jomblo, seiman, ngga cuek ,ngga sombong, ngga matre dan kayaknya sih ngga mungkin.
Dan Puji Tuhan, gue akhirnya duduk disebelah bapak2 lagi, sama kayak penerbangan-penerbangan gue yang lain, gue kecewa, sedih, dan akhirnya gue lari ke pelukan pramugarinya. Gue curiga kayaknya cewe cakep ngga pernah naik boeing deh, naiknya hercules semua, ntar diturunin di depan rumah masing-masing, persis kayak anak sekolahan yang naik anter jemput, bedanya ini diturunin paksa pake parasut.
Singkat cerita gue mendarat dengan sungsang di Surabaya, dan di airport bokap udah nunggu kedatangan gue. Setelah pulang gue pun kembali mengenang masa-masa indah gue bersama mantan kasur gue, dimana dulu dia pernah jadian sama gue selama 3 tahun pas SMA, dan sekarang gue terpaksa mutusin dia karena kalo dia tetep mau jadi pacar gue, gue harus bawa dia ke Jakarta sedangkan dia gak pernah sadar diri akan berat badannya itu.
Akhirnya malem dimana gue nyampe di Surabaya cuman gue abisin berdua bareng mantan kasur gue dan sekarang gue merasa dia makin gemuk aja setelah lama gak ketemu.
Dan besoknya adalah hari pertama gue di surabaya, gue cuman berdua dengan bokap gue, iya meskipun dia udah ngerebut hati wanita yang paling gue sayang di dunia ini (re: nyokap gue) dia tetep gue sayangi juga. Dia bela-belain buat ngga jagain kerjaan dia cuman demi jemput gue dan nemenin gue di Surabaya, nggg.. sebenernya ada beberapa urusan kerja juga sih yang harus dia kelarin di sini, tapi menurut gue, dia disini karena dia mau jemput gue dan ngeliat anaknya yang bermuka polos ini pulang dari ibukota. Gue terharu, gue lari ke pelukan Emma Watson.
Dan begitu gue bangun dipagi yang cerah tadi, pas keluar kamar, bokap udah langsung ngomong ke gue "Hari ini kamu siap-siap ya, papa mau ajak kamu makan banyak, papa gak mau punya anak yang terlalu kurus, nanti dikira kamu cacingan", gue yang masih kucek-kucek mata cuman bisa ngangguk sambil ngga seberapa ngerti bokap sebenernya lagi ngomongin apaan.
Gue langsung disuruh mandi sama bokap, abis gitu gue diajakin ke tempat makan dimsum yang berlabel 'All You Can Eat', slogan yang paling gue suka sama bokap pas jaman gue masih SMA dan perut gue masih tampak kayak abis nelen semangka bulet.
Tapi semua sudah berubah semenjak gue harus mengejar
Di restoran all you can eat itu, gue sama bokap yang emang notabene kalo makan kayak orang mau tawuran, 2 lawan banyak. Disana seperti biasa, bokap dan gue punya misi tersendiri tiap makan disana, gue sama bokap berniat buat bikin restoran itu jadi rugi, dan tiap makan disana bokap selalu ngasi wejangan, "Kalo belum 25 besek yang kita berdua abisin, kita gak bole pulang! Kita bikin rugi restorannya". Dan gue cuman bisa ngejawab, "ngg...Oke pa".
Mungkin kalian bingung kenapa harus 25 besek, ini gue kasi perincian bokap gue :
1 besek dimsum kira-kira 5rb.
Kita harus ngabisin 25 besek.
Jadi : 25 x 5.000 = 125.000
Sedangkan buat 1 orang makan all you can eat itu harus bayar 48rb.
Kita berdua
Jadi : 2 x 48.000 = 96.000
Dan minum, kita pesen dua es teh manis.
Itu harganya sekitar 8rb. (Ngga sukanya kalo makan di restoran yang harga makanan murah, harga minum nya dibikin selangit)
Jadi : 2 x 8000 = 16.000
Dan perhitungan final yang didapet bokap gue adalah :
125.000 - 96.000 - 16.000 = 13.000
singkat cerita kita bikin restoran itu rugi 13.000 rupiah. You the best lah pa. Gue speechless.
Yang ngeselin dari bokap gue, pas lagi enak-enak makan tiba-tiba bokap ngomong, "Papa inget, kalo makan disini kamu selalu ngajak mantanmu kan", gue pun diem, "pa, inget kita harus abisin 25 besek, jangan bikin aku ngga bisa makan lagi pa". Bokap ketawa puas, gue makan dimsum dicampur saos kenangan mantan.
Tapi dalam makan siang kami tadi, gue sadar, udah kurang lebih 6 bulan gue udah gak di Surabaya, dan udah segitu juga gue udah gak ketemu bokap dan gak pernah makan bareng sama bokap. Dan sekalinya makan sama bokap, bokap mesenin gue makanan banyak banget, sampe gue sendiri ngga sanggup, sedangkan selama gue makan dia lebih sering liatin gue makan, sedangkan dia sendiri ngga nyentuh itu dimsum.
Bokap juga cuman minum setengah gelas teh yang dia pesen dan setengahnya dikasiin ke gue, katanya biar minum gue cukup, sebenernya makan siang tadi gue bingung harus seneng karena bisa makan bareng sama bokap, atau sedih gara-gara bokap gue sampe segitunya ke gue, atau bahkan harus galau gara-gara bokap ungkit-ungkit tentang mantan lagi.
Sejak gue masih kecil, bokap emang selalu kayak gitu ke gue dan Sammy, dia selalu makan belakangan, disaat anak-anaknya udah gak sanggup makan lagi baru dia mulai makan. Sampe kadang gue kesel, kenapa bokap ngga makan aja dari awal, kan biar cepet makannya gak nunggu-nunggu direstoran, tapi semenjak gue mulai remaja gue sadar kalo bokap ternyata pengen anaknya makan sampe puas dulu baru dia makan.
Bokap gue ngga pernah pengen anaknya keabisan makanan atau kekurangan makanan, bahkan pernah dia makan sate cuman 2 tusuk sama nasi yang disiram pake bumbu sate itu. Cuman gara-gara gue sama Sammy dulu rebutan makan sate. Maklum gue kalo sama Sammy udah makan bareng, udah kayak 2 ekor singa jantan yang puasa seminggu, dan pas buka puasa ada seekor katak yang lewat didepan kita berdua.
Abis gitu gue sadar dari kebengongan gara-gara bokap nanyain kenapa gue kok bengong, dan setelah itu gue bohongin bokap, "Pa, makan aja, aku udah ngga sanggup", seketika gue kira bokap mau ngejawab "Kalo ngga sanggup ya SHANGGUPIN" tapi ternyata bokap masih belum tau tentang "Shikat Miring" yang lagi booming itu.
Dan seperti biasa, bokap baru mulai makan banyak sejak gue udah bilang gue kalimat kunci itu. Dan kita makan bareng lagi sambil bercanda-bercanda lagi, dan menurut gue semua yang gue lakuin sama bokap siang tadi itu romantis, dan menurut gue romantis itu bukan aja bisa makan berdua suap-suapan sama pacar atau gebetan, dan romantis itu menurut gue dimana kita bisa makan bareng orang tua kita sambil ngobrol banyak, dan kita punya quality time sebagai keluarga, dan kenapa gue nulis banyak banget kata 'dan' di paragraf terakhir ini, dan gue ngga peduli, dan gue rasa sekian dulu deh postingan gue ini, dan mari tutup dengan
SHIKAT MIRING !!!

Iri banget gue. I wish my father did the same :/
BalasHapuscoba kamu ngomong sejujurnya aja ke bokapmu, kadang bokap pasti dengerin kata-kata anaknya kok :)
HapusAsiknyo yang deket sama si Bokap. Uhuy nih yee.
BalasHapusiyaa, hehehe
Hapus