4/20/2013

Hal2 yang Bikin Susah Move On

Beberapa dari temen2 gw yah di facebook ataupun di kehidupan nyata gw lagi sering2 nya ngomong kayak gini.

"Gue lagi galau nih, tiba-tiba keinget mantan, padahal udah lama tapi kok masih keinget aja ya?"
"Apa yang lu omongin ke gue ini persis banget sama kata-kata mantan gue"
"Kemaren gue gak sengaja liat foto mantan di polsek deket rumah gue, jadi galau keinget gimana brengseknya dia lagi"
"Gue kemaren lewatin MCK tempat biasa mantan gue hang out, terus biasa ceboknya di usap-usapin di batu pinggiran sungai, duh jadi inget mantan"

Oke kalimat-kalimat di atas mungkin ada beberapa dari kalian yang belakangan ini sering kalian denger dari temen-temen kalian, Kalimat-kalimat di atas ini memang kadang berakhiran dengan kata-kata "inget mantan". Yak, benar ini adalah contoh orang-orang yang susah atau bisa dikatakan GAGAL DENGAN SUKSES untuk move on.

Gue mau bahas tentang hal-hal yang bikin orang susah move on dari mantannya, kenapa gue nulis ini? Karena beberapa hari ini gue liat banyak banget ngeliat Friendly (Friend Alay) di FB gue sedang galau dan kebanyakan nulis tentang mantannya, menurut gue sih hal-hal yang wajar aja kalo misal putus sama mantan tapi kalo emang lu sampe gagal move on ya mulailah berusaha untuk move on, berikut menurut gue alasan yang bikin susah move on.

1. Alasan Putus

Alasan putus gue taroh di nomer 1, karena menurut gue hal ini bisa bikin banyak orang galau dimana aja, apalagi pas temen kalian tanya "Kenapa kok putus? padahal kalian lengket banget berdua, sampe bulan lalu pas kita jalan bareng di mall kalian pake se-kolor berdua kan". 

Alasan putus ini banyak banget macemnya, dari mulai yang masuk nalar sampe yang gak masuk nalar, masuk nalar ini misalnya kayak "Udah kita putus aja, kita udah gak cocok, kita tiap menit selalu berantem dan kamu lebih milih sama temen-temen kamu daripada sama aku" (Pertengkaran) dan sampe yang gak masuk akal kayak "Kamu terlalu baik buat aku" ( BULLSHIT ), 

tapi yang lebih ngenes itu adalah sebuah kronologis putus yang kayak gini, putus secara pelan tapi pasti, dimulai dengan menghilangnya pasangan anda, kemudian muncul tiba-tiba langsung minta break beberapa waktu dan kemudian minta putus dengan alasan "Kayaknya hubungan kita udah gak bisa dilanjutin deh" atau "Hidupku selama sebulan ini berasa lebih indah karena gak ada setan yang gangguin aku",

tapi ternyata pasangan anda sudah memiliki PIL (Pasangan Idaman Lain) atau singkat cerita ini adalah SELINGKUH. Dilihat dari tahap sekronis apa alasan putus bisa jadi juga berapa lama bisa move on, apalagi kalo udah menjalani hubungan lama sampe bertaun-taun tapi diselingkuhi, idihhhh kasian banget deh.

2. Masih Keinget Banyak Kenangan

Inem : Aku inget waktu dulu di sini aku dinner pertama kali sama Kupret
Imin  : Jadi kalian pertama kali dinner di abang2 tukang bakso ini?
Inem : Iya min, aduh jadi keinget sama Kupret
Imin  : Kok bisa sih kalian dinner di sini? kok radak gak romantis banget?
Inem : Iya, romantis kok, kan dulu si Kupret yang jualan ini bakso, gara-gara pacaran sama aku rombongnya dijual (ROMANTIS = Rokok Makan Gratis)
*Inem pun galau dan akhirnya dia lari meninggalkan si Imin tanpa membayar bakso yang dia makan untuk kesekian kalianya*

Memang kenangan indah itu susah banget buat dilupakan, terlalu indah untuk dilupakan dan terlalu pait buat diingat. Tapi kadang memang hancurnya sebuah hubungan itu karena kurangnya kenangan yang bisa memperkuat hubungan kalian, jadi kadang misal lagi berantem kalo inget hal-hal yang indah pas sama dia, bisa tiba-tiba luluh dan kembali dempet lagi sama pacar kalian. 

Tapi kalo gak punya kenangan indah ya coba kalian inget aja kenangan buruk dengan pacar kalian, terus putusin, semakin sedikit kenangan indah kalian, tingkat kesuksesan move on dengan cepat semakin besar, tapi jika kenangan indah itu sangat banyak, terlalu banyak, sangat banyak, amat banyak, pokoknya BUANYAKKK, sampe banyaknya semut tawuran yang ada di tv gue (Channel rusak) masih kalah sama kenangan indah kalian, prepare buat jadi jomblo permanen ya.

3. Banyaknya Impian Berdua

Kupret : Dulu diatas batu nisan ini, gue sama Inem menaruh sebuah janji, kalo kita akan selalu bersama selamanya.
Paijo    : Selamanya waktu pacaran itu hanya buat sampe kalian putus pret, gak bakalan ada selamanya dalam arti sebenarnya dalam pacaran pret.
Kupret : Tapi jo, waktu dulu kita ngomong di sini, banyak banget impian kita jo, mulai dari merried di pangkalan ojek, terus ngundang pak RT RW Lurah Camat, sampe ntar kita mau punya anak 11 biar jadi tim sepak bola jo
*Paijo capek liat Kupret galau dan pergi meninggalkan si Kupret sendirian di kuburan dan pergi ke tempat Inem untuk ngapelin si Inem*

Banyaknya impian berdua ini menjadi alasan paling mantep buat orang galauin mantannya, memang sih, kan pacaran aja disebut "Dunia ini milik berdua". Jadi banyak impian kita sama dia yang udah diimpikan bersama kemudian sirna sejalan dengan waktu berakhirnya sebuah hubungan. 

Dan kadang semakin banyak impian berdua ini bisa bikin orang semakin susah move on, karena kalo misal ada pacar baru, terus memimpikan sesuatu berdua dimasa depan tapi yang diimpikan sama kayak mantannya, dia bakalan jadi galau dan berpotensi untuk putus terus ngajak balikan ke mantannya, jadi kalo misal sekarang mau bikin janji, coba yang kreatif, 

misalnya, "kalo nanti kita sampe merried aku mau nikahan di MCK tempat kita ketemu pertama kali ya, terus kita nanti bulan madu nya di bulan, terus rumah buat kita berdua aku nggak mau di Jakarta, nanti kebanjiran, aku maunya punya rumah ditengah selat bali aja, biar nggak kebanjiran sama deket kalo mau ke bali". Dijamin pacar anda gak akan keinget mantan.

4. Ketemu Tiap Hari

Inem    : kalo misal kita jodoh, kita pasti akan ketemu lagi kok pret.
Kupret : Iya nem, tapi besok kan di kelas kita ketemu lagi nem, berarti emang kita jodoh Nem.
*Semenjak kejadian itu, Inem ganti nama dan pindah ke benua lain*

Ketemu tiap hari sama mantan juga bisa bikin kita susah banget buat move on, mulai dari ngeliat mukanya dia jadi inget saat-saat pacaran dulu, atau ngeliat muka dia jadi inget utang yang harus kita bayarin pas dulu pacaran, atau gara-gara jemuran kita belom diangkat sama dia sejak kemaren.

Apalagi kalo misal putusnya baik-baik ya, jadi ketemu tiap hari itu bawaannya pengen ngajak balikan terus, tapi buat putusnya yang gak baik, ngeliat mantan itu bawaan nya pengen macul kepalanya biar hati ini lega.

5. Belom Adanya Sosok Pengganti

Beberapa orang sering menjadikan alasan ini sebagai tameng buat menghindar dari ceng-cengan temen-temennya, karena belom nemuin pengganti yang pas buat dijadikan pelampiasan rasa sayang, kecuali kalo selingkuh gak tau lagi ya, jadi gak ngerti harus kemana mencari rasa sayang yang dulu setiap hari ada dan sekarang tiba-tiba hilang secara mendadak.  

Tapi ada juga yang udah nemuin sosok pengganti tapi masih susah banget move on dari mantan, karena penggantinya itu "Gak sepadan" misal dulu pacar kamu cewe sekarang pengganti nya cowo. Dulu cewe kamu cakep sekarang kayak karung beras. Jadi untuk hal nomer 5 ini mungkin sedikit agak ambigu ya.

Memang mantan itu sampai kapanpun gak akan pernah bisa kita lupain, beberapa temen gue juga masih sering cerita tentang mantan mereka, dan gue hanya ikut nimbrung aja sama temen-temen gue itu, menurut gue buat kalian yang masih susah move on, itu hal wajar, karena mantan itu adalah orang yang pernah ngisi kekosongan hati kita, ya walaupun mereka juga yang akhirnya membuat hati kita kosong lagi,

Beberapa kenangan saat bersama mereka itu melekat dengan baik di hati kita, dan sebenarnya move on itu gak sesusah keliatannya, kita hanya perlu memunafikkan perasaan kita dan berkata dalam hati kita dan mainset kita kalo putus dengan mantan, itu berarti kita memiliki kesempatan yang besar untuk menemukan sesuatu yang lebih baik dari mantan kita, asal jangan balikan sama mantan kita yang lain, udah pernah gagal kenapa dicoba lagi.

mungkin post gw udahan dulu ya, buat kalian yang mau share tentang hal2 yang bikin susah move on silahkan comment aja di bawah ini, hehehe.
See you bye bye guys, mau galau dulu deh. Malem minggu sendirian lagi..T_T
"Perasaan baru kemaren hari sabtu kok sekarang udah hari sabtu lagi ya" kalimat para jomblo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^