Hari ini abis aja nonton sebuah film yang berhasil banget bikin gw galau gak tertolong.
Gw hari ini baru aja selesai nonton film thailand yang menceritakan tentang seorang cewe suka sama cowo yang kece dan dia berusaha mati2an buat bisa ngedapetin perhatian cowo ini, mungkin gw gak usah sebut judul kalian udah tau ya, pokoknya ada Little Thing nya, well sejujurnya ini mungkin film yang dalem banget buat gw, dimana kita mencintai seseorang tapi kita nggak bisa menyatakan karena kita gak punya sebuah keberanian, sama seperti di film ini, ketika si cowo yang tanpa bisa ditebak, pada akhir cerita ternyata cowo ini suka juga sama cewe ini, yang gw rada bingung, cewe jelek banget bisa jadi cakep banget *memberi harapan ke gw*. Film ini menurut gw cukup so sweet abis, kenapa gw bilang gitu? soalnya cerita itu ampir mirip banget sama kehidupan gw, dimana kita bisa mencintai seseorang, menyayangi seseorang tapi kita tidak bisa menyampaikan perasaan kita, memunafikkan diri kita setiap hari, memunafikkan perasaan dan itu semua harus gw lakukan ampir setiap waktu walaupun gw tau itu salah, tapi ya mungkin ada benarnya sebuah pepatah "Jika kalian siap untuk mencintai seseorang, kita juga harus siap untuk sakit karena cinta tersebut".
Gw mungkin emang cowo gak seberapa cakep dan gak seberapa pinter, tapi yang gw tau, disaat gw berkata "Cinta" gw akan mencintai dan menyayangi orang tersebut lebih dari apapun tanpa memikirkan apa resiko yang akan gw dapetin, apa rasa sakit yang akan gw tanggung dan apa hal2 manis-pait yang bakalan gw terima karena cinta itu.
Mencintai seseorang itu tidaklah salah, menyayangi seseorang tidaklah salah, tetapi yang salah itu selalu perasaan kita yang selalu tidak pernah ingin mengalah dengan pikiran kita tentang hal ini. Hal tersulit bagi orang2 seperti gw ini adalah gimana kita harus membenci perasaan kita sendiri terhadap seseorang, mungkin kita bisa menutupi perasaan kita setiap hari, mungkin kita bisa membuat orang itu tidak mengerti apa yang kita rasakan, akan tetapi rasa sakit yang harus kita tanggung ini gak bakalan bisa kita tutupin dari diri kita sendiri, terutama perasaan kita, dimana jika kita bertemu dengan dia kita cuman bisa berkata "hai" tanpa bisa mengatakan hal lain, walaupun kita ingin sekali berkata banyak, memberikan dia banyak perhatian meski dianggap dia sebagai "teman" meski kita ingin dianggap lebih, mungkin buat kalian yang membaca ini, jika kalian sedang memiliki perasaan terhadap seseorang, tidak peduli kalian cowo atau cewe yang memiliki perasaan kepada seseorang, nyatakanlah itu, kalian harusnya bahagia jika masih bisa menyatakan perasaan kalian, tanpa pedulikan gengsi dan kedudukan maupun jenis kelamin kalian (kenapa jenis kelamin? Karena beberapa cewe itu gak mau ngomong atau ngeutarain perasaan dia ke cowo yang mereka sayangi, karena GENGSI, ingat GENGSI itu adalah lawan nomor 1 dari kebahagiaan), jika kalian menyayangi seseorang dan kalian ingin bisa bersamanya, membuat dia bahagia selamanya, kalian harus memperjuangkan itu dengan cara menyatakan perasaan kalian, karena di film itu gw juga belajar, jika kita mementingkan gengsi kita dan terlambat beberapa waktu aja, orang yang kita sayang bisa diambil oleh orang lain. Mungkin buat kalian yang mengalami hal seperti ini kalian akan ngomong dengan suara lantang dan muka berseri meskipun hati kalian sakit kayak abis dicabik2 kucing tetangga, "Cinta tak harus memiliki" dan juga "Gw akan bahagia jika gw bisa ngelihat dia senyum dan bahagia juga". Kalimat2 ini adalah kalimat yang gw benci tapi yang gw alami juga untuk beberapa saat lalu, apa mungkin kalian ingin mencintai orang yang kalian cintai secara sembunyi2 tanpa dia tau perasaan kita yang sebenarnya? dan apa kalian akan ikut bahagia jika kalian ngeliat orang yang kalian sayang bahagia dengan cowo/cewe lain? hanya perih, sakit dan mungkin hanya penyesalan panjang tanpa akhir yang akan kalian alami. Cinta itu memang bukan untuk dipaksakan, cinta itu menunggu, menunggu saat yang pas untuk menyatakannya dengan keberanian dan waktu yang pas, tapi jika kalian hanya mengulur2 waktu padahal kalian memiliki momen untuk mengatakan cinta, kalian akan menyesal karena telah melakukan sesuatu yang bodoh, mungkin kalian bertanya kenapa gw tulis judul "Someday" karena gw tau mungkin hanya ada "Someday" buat orang2 yang mengalami hal serupa sama gw, dimana hanya bisa memendam dalam2 sebuah perasaan tanpa memiliki kesempatan untuk menyatakan itu, dan "Someday" kita akan bisa mengutarakan perasaan kita yang sebenarnya pada orang itu, tapi bukan karena tidak memiliki keberanian, tetapi akan sesuatu hal dimana mungkin orang yang kita sayangi ini adalah orang yang mungkin suka dengan orang lain atau sayang dengan orang lain, atau mungkin karena keluarganya yang gak setuju sama kita, tapi perlu di ingat semua perbedaan itu bukanlah penghalang jika kalian memang sungguh2 mencintai orang itu, jika kalian sungguh2 sayang sama orang itu, kalian akan memperjuangkan hal itu, (boleh ada perbedaan, asal perbedaan itu adalah perbedaan kelamin). Cinta bukanlah sesuatu yang bisa diutakan dengan kata2 yang indah atau pedih, cinta bukanlah sesuatu objek yang bisa dilukiskan, cinta bukan sesuatu yang bisa kita beli dengan uang kita, tetapi cinta itu adalah hal yang mengalir dari diri kita sendiri, dari perasaan terdalam kita.
Sedikit ulasan dari lagu film itu yang memang dalem banget buat gw, beberapa kata2 yang menurut gw mencerminkan banget apa yang gw rasakan dan mungkin buat kalian para jomblo terhalang di luar sana.
Yang mungkin gak bisa mengutarakan kata "I LOVE YOU" secara langsung dari mulut, tetapi hanya bisa mengatakan nya dalam hati, dan memberikan solusi tentang bagaimana orang yang kita sayangi ini harus bertindak, memberikan semangat, support disaat dia sedang ada masalah dengan orang yang berada dihatinya, meski kita tau itu hanya akan menyakitkan kita, menyakiti perasaan kita, membohongi diri sendiri.
"Can you hear that? My heart is telling you "I LOVE YOU" but i can't reveal my true feeling to anyone and it's still waiting there for you to open"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^