6/19/2013

Pelajaran dalam perjalanan pulang

Hari ini, gue abis mencoba meningkatkan tingkat kegaulan gue di Jakarta, gue baru aja nyampe rumah setelah seharian berkeliaran di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gue ke mall Gading bareng temen-temen kampus gue, ya sapa lagi kalo gak sama Devi dan Geno, tapi gue kesana juga sama temen kampus gue yang rumahnya juga di daerah Gading.


Temen-temen gue yang rumahnya di daerah Kelapa Gading itu ada Aboy, Cynthia sama Lisbeth, kita ber6 di mall Gading itu nonton film Now You See Me, dimana film yang menurut gue Twist abis endingnya, tapi gue gak akan cerita tentang film yang bagus banget itu, soalnya biar kalian penasaran dan mau nonton film itu di bioskop kota kalian. ( Bantu promoin film, Royalti plis dari XXI )

Di mall itu gue yang notabene orang norak, gue yang baru pertama kali ke Gading dan gue gak ngerti ternyata Gading itu jauh banget dari kampus gue, perjalanan gue ke Gading dari kampus sekitar 1 jam dan kata temen-temen gue, sejam itu udah lancar, buset berarti kalo macet bisa berapa jam thu, apalagi kalo kampus gue baliknya sore.

Bisa tua di jalan gue, jangan-jangan kalo misal gue punya rumah di Gading, ntar gue sebelum berangkat ke kampus dengan muka bersih gara-gara abis cukuran, dan setelah perjalanan pulang pas jam orang-orang pulang kerja gue nyampe rumah bisa ada jenggot lengkap dengan kumis gue yang lebat, dan juga mungkin saat itu bulu ketek gue udah bisa dijadiin konde ibu-ibu pkk yang mau arisan

Gue cukup salut sama temen-temen gue yang rumahnya di Gading, perjuangan mereka buat pulang dari kampus sore-sore, rela duduk di mobil berjam-jam sambil bengong liatin macet dan mikirin kapan macet ini akan berlalu, gue salut abis pokoknya sama mereka.

Tapi pas nyampe di mall Gading itu, gue parkir ngikutin mobilnya Aboy, dan kita dapet parkiran enak banget, depan pintu masuk mall nya, jadi kita parkir mobil secara melintang ditengah jalan depan pintu mall, dan pas mau balik ke arah mobil kita, kita ngeliat mobil kita berdua udah angus gara-gara dibakar sama pengunjung lainnya.

Oke, gak segila itu, tapi memang bener kita parkir deket banget sama pintu masuk ke mallnya, dimana itu adalah tempat parkir yang jarang banget gue dapet di Jakarta gara-gara biasanya parkiran sebelah pintu itu udah dirante in sama pihak mall, kalo kata Sammy sih itu gara-gara orang beli/nyewa lahan parkir itu khusus buat mereka.

Back to story, pas gue udah selesai parkir mobil, gue berniat buat foto-foto bareng Geno dan Devi, buat mengabadiin momen-momen pertama gue menginjakkan kaki di mall Gading, lebih tepatnya di daerah Kelapa Gading, tapi pas gue mau ngajak Geno sama Devi foto, si Geno langsung ngomong ke gue, "Najis, Lu norak abis".

Gue seketika diem, kalimat yang cukup JLEB ke perasaan gue, udah norak masih pake najis lagi depannya, Mamaaa aku kotorrrrrr T_T. Gara-gara kata-kata Geno gue pun ngebatalin kemauan gue buat foto di parkiran Gading itu, dan setelah gue pikir-pikir emang norak sih, karena gak pernah ada orang yang mau foto-foto di parkiran mall, foto-foto itu kalo di mall ya di WCnya, atau di bawah eskalator yang ada cerminnya bukan di parkiran mall itu.

Setelah masuk ke dalam mall itu, gue menghirup nafas pertama gue di mall itu dengan bijaksana, dimana gue menghembus dalem banget lewat hidung dan nyaris mengeluarkan itu lewat lobang pantat gue, tapi untung saat itu bisa gue cegah, karena gue baru aja sembuh dari PMS ( Pas Mencret Syndrome ), nanti takutnya malah keluar sama ampas-ampasnya.

Dan hal yang pertama gue lakuin kalo disetiap mall baru itu selalu cari WC dulu, mungkin kayak anjing yang dibawa ke taman sama majikannya, kalo misal dia ngeliat ada pohon di taman, dia bakalan pipisin itu pohon dan buat tanda kalo pohon itu adalah milik dia atau hanya sekedar dia mau kasi info ke pemilik pohon itu kalo dia pernah dateng ke taman itu. Dan gue juga selalu kalo mall yang baru gue datengin, selalu gue pipisin, biar tertanda gue pernah dateng ke mall itu. 

Gue merasa kayaknya sebelum mengeluarkan pipis pertama gue di mall itu gue mau berpidato "Saya sangat bagak bisa mengeluarkan pipis pertama saya ini di WC mall ini" tapi karena pipis itu udah gak bisa gue tahan lagi, gue jadi merelakannya keluar duluan sebelum gue mau berpidato (untung gue saat itu udah buka celana)

Abis gitu gue sama temen-temen gue cari tempat makan, dan setelah perdebatan yang lama, karena terlalu banyaknya jawaban "terserah" dan "apa aja" tiap ditanyain mau makan apa, kita pun akhirnya milih makan ramen, pertama pas jalan ke tempat ramen itu gue sih bingung, soalnya kita mau ke tempat makan aja kenapa harus keluar mall.

Gue kira kita makan di luar mall itu, tapi ternyata mall itu gede banget, bahkan itu mall punya taman buat orang-orang yang mau pacaran, abis pacaran ditaman tiba-tiba ujan es batu yang gede-gede banget terus menimpa mereka dan merekapun pingsan lalu lupa ingatan abis gitu gak inget kalo ternyata mereka adalah sepasang kekasih. Sehingga populasi jomblo pun bertambah 2 orang.

Selain ada taman, ada juga kolam renang mini buat para jomblo untuk menenggelamkan diri mereka setelah ngeliat orang pacaran di taman itu, oke gak sedalem itu kolamnya, kolam itu dirancang buat anak kecil yang mungkin buat anak 10 tahun ke bawah dan Geno pengen banget masuk ke sana, cuman gara-gara ada boneka kelinci yang tatapan matanya lurus, dan menurut gue ini boneka pasti kesurupan.

Singkat cerita setelah gue sama temen-temen gue nonton dan jalan-jalan di mall itu, gue pun memulai perjalanan balik gue ke daerah Grogol buat nganterin Geno, dan gue sebelumnya mau bersyukur dulu sama Tuhan, karena gue bisa pulang ke daerah Grogol dengan selamet tanpa harus nyasar seperti biasanya.

Untung gue jalan sama si Geno ma Devi, mereka berdua tau jalan pulang dari Gading ke Grogol, jadi gue gak harus mempercayakan nasib kehidupan gue ke GPS gue yang sesat itu, dan sampe sekarang gue pun masih yakin GPS gue itu adalah titisan peta Dora.

Soalnya sama-sama suka bikin pemiliknya dalam masalah, contohnya aja gue yang pernah disasarin sama GPS gue pas lagi di Bandung, niatnya mau jemput Geno pas itu, tapi sama GPS gue malah dikasi jalan yang kalo gue terusin bisa-bisa gue balik ke Jakarta, sedangkan nasib lebih sial di alamin sama si Dora.

Setiap Peta nunjukin jalan ke Dora dan Boots, selalu aja ditengah jalan Dora selalu dicegat sama Sweeper, dan gue yakin, Peta dan Sweeper punya hubungan gelap yang tidak disadari sama Dora dan Boots. Oke, gue ngomongin apa ini !!! Fokus drew, FOKUSSS !!!

Selama di perjalanan pulang dari gading menuju grogol, seperti biasa kalo gak ada bahan gosip atau omongan, bukan kita bertiga namanya, gue Geno sama Devi sedang galau-galaunya buat mikirin masa depan kita, oke mungkin kita baru 19 dan kita masih muda, tapi yang ada di pikiran gue adalah kita mau sukses umur berapa, karena jaman sekarang banyak banget orang yang sukses di umur 20an.

Sebenernya yang mulai perbincangan ini adalah Devi, ntah dia kesambet setan apa, tiba-tiba dia ngomong pengen cari kerjaan biar dapet duit jajan tambahan, dan Geno pun menyambut pemikiran Devi ini dengan kegalauannya dia yang juga ingin cari kerja. Mungkin dia pengen nemenin boneka kelinci di kolam renang mall Gading itu.

Tapi seperti biasa, kalo misalnya orang mau cari langkah awal buat memulai karir dalam hidupnya, pasti ada aja permasalahan yang dimunculin sama pemikiran kita sendiri, yang "Takut" lah, atau "Gue bisa gak ya" yang lama kelamaan kalo dipikirin terus itu pasti gak bakalan ada abisnya, malah ada kita gak bakalan dapet kerjaan gara-gara kelamaan mikir.

Dan itu cuman akan jadi penghambat untuk kita bisa melangkah maju di kehidupan kita, kadang kita itu kebanyakan mikir yang muluk-muluk buat kehidupan kita sendiri, kita kalo misal pengen nyari kerja selalu pengen langsung yang WAH, gak pernah mau buat memulainya dari bawah. Gue jadi inget kalimat "Kesuksesan itu gak ada yang naik lift, semua harus naik tagak darurat".

Orang-orang sih biasanya sering ngomong kalo kita mau sukses di hidup, itu semua dinilai dari seberapa berani lu keluar dari zona nyaman di hidup lu, orang-orang motivator biasanya banyak banget yang ngomong kayak gini,

"Hidup itu akan dimulai kalo lu mau keluar dari zona nyaman kamu",

sebuah pepatah yang menurut gue bullshit banget. Sekarang kalo misal kita buat sebuah diagram, zona nyaman itu berada ditengah, kalo misalnya diluar zona nyaman itu pasti adalah zona yang gak nyaman. Kalo udah gak nyaman, kita akan ngerjain segala sesuatu itu dengan banyak mengeluh, sedangkan kalo berada di zona nyaman, kita akan merasa enjoy-enjoy aja.

Dimana semua orang di dunia ini gak mau kalo berada disituasi yang gak nyaman sama sekali, misalnya pas lu lagi seru-serunya dengerin dosen di kampus, tiba-tiba lu kena diare gara-gara abis ngorek-ngorek makanan di tempat sampah kantin kampus. Kan jadi gak nyaman kan, pasti orang itu hidup pengen yang nyaman-nyaman aja.

Tapi gue bukannya 100% menganggap pepatah itu bullshit banget, tapi kata-kata yang lebih tepat buat pepatah itu menurut gue adalah "Hidup itu akan dimulai kalo lu mau memperlebar zona nyaman kamu". Jadi tigakl kita sekarang berani gak buat memperlebar zona nyaman kita, semakin besar kita mempelebar zona nyaman kita, kita bakalan bisa leluasa untuk berputar-putar di zona nyaman itu.

Tapi pada akhirnya kita bertiga tetep galau dan gak tau harus mulai kerja apaan, mungkin Geno akan ngelamar jadi penjaga boneka kelinci di kolam renang mall Gading itu.

2 komentar:

  1. mana ada jadi tua dalam waktu sejam?? haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena terlalu dongkolnya sama jalanan yang gak jalan2 hahaha

      Hapus

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^