Sadnite galau minggu ini gue galau tentang gue sebagai manusia yang kadang juga butuh rasa kasih sayang dan sedikit perhatian, gue kadang selalu memikirkan status kejombloan gue yang gak kunjung selesai.
Tapi kalo ngeliat semua kisah cinta yang ada di hidup gue, gue sedikit ragu buat kembali nyemplung ke dunia itu lagi. Tapi ada pepatah bilang manusia itu makhluk sosial dan harus hidup berdampingan antara satu dengan yang lain.
Hari ini gue sejak subuh udah ninggalin kandang kesayangan gue dan lagi-lagi ngeliat muka Sammy yang lagi tidur udah kayak muka orang yang pengen banget meluk sama nyium Tiffany SNSD, mulutnya dimanyunin sama peluk guling nya kenceng banget sama sesekali mendesah-desah, ntah sebenernya dia itu mimpi apa.
Kemanakah gue sesubuh itu? gue hari ini bisa dikatakan jadi pancab, atau lebih dikenal dengan panitia tukang cabut, jadi saat diminta untuk standby ditempatnya, gue pasti ngilang. Oke gak sekampret itu gue. Gue orangnya bertanggung jawab kok, gak gampang cabut, tapi kalo cabut dari kelas itu jadi hobby gue.
Gue jadi pancab bagian transportasi dan akomodasi, wih keren kan namanya, dan setelah gue sadari beberapa lama, ternyata pancab bagian transportasi dan akomodasi itu gak beda jauh sama supir. Tapi semua ini gue lakuin dengan gue mencalonkan diri dan gue sendiri yang pengen buat ikutan acara temen gue ini tanpa ada paksaan dari siapapun.
Soalnya gue pikir-pikir sih asik juga, jam 6 pagi udah hang out di jembatan ancol, dan sapa tau di sana masih ada si manis jembatan ancol yang mungkin aja kepincut sama gue, abis gitu kita pacaran, dan tiap gue jalan ke mall, gue gak perlu ngerasain macetnya Jakarta pas malem minggu, tinggal minta gendong pacar gue buat jalan ke mall-mall.
Tapi dugaan gue salah, karena gue sampenya udah telat sekitar jam setengah 7 pagi, si manis pun ternyata udah gak ada, dia ternyata lagi perawatan di klinik tong tong karena gosipnya, dia kena diabetes gara-gara terlalu manis.
Matahari juga udah muncul dan naik tinggi, maka dengan tingginya matahari sekarang maka para waria pun kembali ke kandang mereka. Ehh bentar, gue kok nyambungnya ke waria, ini pasti gara-gara di awal-awal udah nyinggung tentang Sammy. Oke back to story.
Pas nyampe di ancol, gue sama temen gue langsung menuju ke beach pool buat kumpul sama temen-temen yang lain, niatnya kita pagi ini mau cari dana buat aksi sosial (aksos), tapi kata temen gue pagi ini beda dengan pagi biasanya, dimana bulan masih muncul, tapi bintang-bintang di langit hilang semua soalnya bintang-bintang itu ada di mata kamu *ea* dan juga masih banyak waria berkeliaran. Ehhh, kok ke waria lagi. FOKUS DREW FOKUS !!
Kata temen gue pagi ini beda gara-gara manusia yang ada di ancol sepi banget, padahal sejauh mata gue memandang sekitar, gue ngeliat manusianya banyak, sayangnya cewe cakepnya sih sedikit ampir gak ada, tapi buat aku cuman kamu yang paling cakep kok *ea*.
( Maaf ini malem minggu ke 364 yang gue lewatin dengan kesendirian dan bikin gombalan-gombalan jijik buat godain temen-temen kampus gue, dan mungkin minggu depan gue udah bisa bikin Kalender Ngenes Pribadi )
Oke yang mau muntah gue kasi waktu 5 menit buat muntah, soalnya gue juga udah muntah ngebaca gombalan gue sendiri.
Dan gue pikir, alasan kenapa ancol bisa sepi hari ini, karena orang-orang masih pada tidur, soalnya semalem pada begadang ngantri BBM gara-gara BBM hari ini naik, gue jujur rada heran, naik 2rb perak aja pada ribut antri gitu sampe kejalan-jalan, secara gue itung ya, misal gue beli bensin tiap isi 50 liter.
2rb x 50 liter, jadi gue sekarang harus nombok sekitar 100rb setiap kali isi bensin, dan 100rb itu makan gue buat seminggu, hmmm.....WOI YANG LAGI DEMO BBM NAIK, GUE IKUT DONK !! Mau mengajukan penolakan kenaikan harga bbm karena itu sangat memberatkan hidup anak kost yang sudah berat #saveAnakKost #peduliGiziAnakKost
Sebenernya kalo dipikir-pikir lagi, gue pernah ikut demo kampus gue buat minta perbaikan gizi pendidikan dan kesehatan masyarakat Indonesia yang terbengkalai, dan gue ikut itu bukan untuk muncul di TV (meskipun berharap muka gue nongol di TV),
gue ikut demo itu supaya pemerintah lebih memperhatikan kehidupan anak kost yang rata-rata tanggal 20 setiap bulannya udah mulai bikin garis diagonal di 1 bungkus mie instan biar ntar dipotong-potong dan cukup makan buat 1 hari 1 bungkus. #mentalAnakKost
Balik ke cerita ancol, gue dan temen-temen gue pun memutuskan untuk balik dari ancol, dan gue cuman semobil berdua sama temen gue, gue gak mau sebut nama dia karena dia gak mau masuk ke blog gue. Mungkin takut semua aib dia bakalan gue tulis di sini.
Maka dari itu, sebut saja dia Bunga, biar enak bacanya harus dikasi nama kan. Karena Inem lagi pacaran sama Kupret maka gue pake nama temen Inem aja, yaitu Bunga, dimana Bunga ini juga lagi ngehits di semua berita kriminal terutama bagian kasus pemerkosaan.
Gue dan Bunga ini adalah temen deket dan kita sering share-share tentang masalah pribadi kalo lagi berdua, gue hari ini coba tanya ke dia, "gue lagi bingung dan galau, sebernernya gue ini sebagai seorang cowo itu kurang apa sih, kok cewe-cewe kesannya pada males sama gue" tanya gue.
"Dihh galau masalah itu lagi, gini lu sebagai cowo itu sebenernya cuman kurang satu hal, lu kurang wibawa" bales bunga. "Wibawa? maksudnya apaan thu? Wiii bawa ferari? wiii bawa kunci rumah? wiii bawa bon utang segunung?"
"Gak gitu bego, ini nih contohnya kalo lu kurang wibawa drew, lu itu kurang bisa diajak serius, kalo lagi fase serius lu lebih sering bawa itu sebagai candaan dan gak nanggepin itu dengan serius"
"Iya maap2, terus maksud lu wibawa itu apa?"
"wibawa itu kayak lu bisa serius, lu gak banyak bercanda yang gak penting, lu bisa tau kapan waktu serius dan kapan waktu bercanda, lu bisa tau apa keputusan yang harus lu ambil buat kehidupan lu"
Gue denger kata-kata Bunga sambil mikir, iya juga ya semua kata-kata Bunga ini bener banget, gue terlalu sering bercanda dan kalo misalnya bercanda itu sering gak tepat waktu, jadinya candaan gue itu garing semua.
Gue pun balik dengan masih mikir sepanjang perjalanan itu, wibawa itu apa sih? gue jadi inget kata-kata Sammy, "Kon iku kudu sinau teko aku, deloken kokomu iki berwibawa nemen to?"(Lu harus belajar dari gue, liat kokomu ini berwibawa banget kan?) tapi disaat itu gue bales dia dengan candaan "Wibawa untumu, nduwe adik mbok sikso terus ngono" (Wibawa gigimu, punya adik kamu siksa terus gitu)
Contoh di atas aja udah ngeliatin kalo gue sebagai manusia kurang bisa serius akan kehidupan, gue pun sampe rumah dan langsung tanya-tanya tentang wibawa sama Sammy, dan dia yang lagi stres gara-gara main DotA gak menang-menang, dia pun bales pertanyaan gue dengan males-males.
Gue pertama tanya sama dia, "Ko, kalo orang terlalu banyak bercanda itu salah ya?", dan Sammy bales "Sebenernya sih bercanda itu bagus, tapi kalo setiap waktu itu lu bercanda, lu bakalan dipandang sebelah mata sama orang lain, soalnya lu itu cuman bisanya bercanda doank gak bisa serius"
Dari kalimat itu gue berpikir, dan memang bener, selama gue idup ini gue kadang dipandang sebelah mata, gara-gara sifat gue itu, tapi disaat gue tanya wibawa itu apa, Sammy cuman jawab, wibawa itu gak banyak bercanda, bukan gak banyak, tapi tau kapan harus bercanda dan kapan harus serius, tapi lebih penting untuk banyak seriusnya.
Gue pun jadi inget kata-kata Bunga di mobil, dimana dia juga ngomong hal yang sama, gue pun menyimpulkan bahwa wibawa itu adalah serius, jadi kalo mau jadi orang yang punya wibawa itu hidup harus serius, tapi gue tanya lagi ke Sammy, "tapi kalo misal kita susah untuk serius, apa kita harus jadi diri kita sendiri?"
Kata Sammy, "GAK, kata-kata be your self itu cuman kata-kata orang pesimis dan udah gak tau lagi harus gimana, yang bener itu hidup harus selalu up to date sama lingkungan sekitar, lu kalo jadi gitu-gitu aja ya dapetnya akan gitu-gitu aja, tapi kalo lu up to date, lu bakalan bisa dapet yang lebih"
Gue bingung sama kalimat yang ini, tapi pada intinya kita harus jadi manusia yang up to date bukan jadi manusia yang be your self, tapi setelah gue pikir-pikir itu kan namanya kayak kita make topeng? Tapi menurut Sammy, kita make topeng itu bukan buat hal yang negatif, bukan kemunafikan, tapi kita pake topeng supaya kita bisa tau siapa orang yang akan tetap deket sama kita meskipun kita buka topeng kehidupan kita itu.
Oke pusing kan bacanya? gue juga pusing sebenernya apa maksud dari Sammy itu, orang ini memang kadang ajaib, semua kalimat dia susah dimengerti tapi ketika kita ngerti maksudnya, itu kata-kata bisa jadi hal yang luar biasa.
Dan kalimat itu dibuktikan sama dia langsung ke gue, gue sama Sammy sore tadi beli pocer game di belakang rumah, dan karena gang warnet yang kecil banget, gak mungkin kalo parkir mobil sembarangan, gue pun jalan ke warnet itu dan balik dengan semangat ke tempat gue diturunin sama Sammy, soalnya gue inget kalimat terakhir dia, "Gue muter balik mobil dulu deh, biar enak ..."
Pas kata-kata biar enak itu gue langsung turun dan lari ke warnet buat beli pocer, tapi pas gue sampe ke tempat tadi, gue ngeliat Sammy udah gak ada di sana, mungkin karena dia diusir sama warga sekitar gara-gara bikin macet gue pun coba cari ke depan-depan buat nyari dia, tapi karena masih gak ketemu, gue coba nunggu dipertigaan deket dia turunin gue sambil berteduh.
Gue pun berdiri sebelah orang jualan buah dan ngeliat dia motong-motong nanas, gue pengen bantuin dia, bantu ngabisin buahnya terus kabur gak bayar, tapi semua itu gak gue lakuin karena ngeliat dia bawa golok dan gue takut ntar pas lari, gue dilempar golok sama dia.
Gue nunggu Sammy sekitar 5 menitan dan berharap dia muncul jemput gue, tapi ternyata dia masih gak muncul, gue liat ke depan rumah gue dari kejauhan di sana gue gak ngeliat mobil dia. Dan gue inget di mobil Sammy gue naruh android gue, dan gue berpikir "Udah gue balik aja, ntar dirumah gue telpon dia terus suruh dia pulang".
Gue akhirnya pulang jalan kaki, dan gue kalo pulang dari warnet itu ngelewatin tempat cucian mobil, dan karena alatnya berisik, gue pun noleh ke arah cucian itu, dan dicucian itu gue shock, gue liat mobil Sammy lagi dicuci, gue pun pulang dan ngeliat Sammy udah ketawa-ketawa di depan rumah ngeliat gue berdiri di depan pager.
"KAMPRETTTTTTTT" teriak gue ke dia, dia pun cuma ketawa ngakak sendirian, "lu napa ninggalin gue kamprettttt", Sammy pun ngejawab "Itu namanya wibawa, dimana lu bisa ambil keputusan tanpa banyak omong dan bercanda".
"maksud lu?" tanya gue lagi, "ya gitu kan gue tadi bilang mau muter biar enak, itu maksud gue biar enak balik ke rumahnya, Talk less do More bro". Jadi gue hari ini belajar tentang gimana jadi orang wibawa itu kita harus sedikit omong dan banyak kerja, gak terlalu banyak bercanda, dan berani ngorbanin saudara sendiri buat jalan kaki 200 meter balik ke rumah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^