5/18/2013

Belenggu Punya Pacar

Malem ini adalah malem minggu, dimana menurut gw adalah malam paling menyeramkan selama satu minggu, lebih seram daripada malam jumat, karena dimalem minggu gw selalu melihat hal-hal yang menyeramkan apalagi kalo lagi jalan ke mall-mall sama temen-temen gw....iya temen.......


Seperti malem minggu malem minggu biasanya, gw selalu ditelpon sama bokap setiap sabtu dan selalu pertanyaan yang sama, bokap kalo nelpon selalu nanya nya nyolot, misal yang hari ini nelpon nya kayak gini.

*grettt grettt* Android bergetar
Gw      : Halo kenapa pa?
Bokap : Ini sapa? Sam apa Ndrew? *bokap gw selalu ngga bisa bedain suara gw sama koko gw ditelpon*
Gw      : Andrew pa, ada apa pa kok telpon?
Bokap : *Hening sejenak sampe dia ngomong* Ehhh si jomblo, malem ini kemana mblo? Di rumah lagi ya?

Seketika pengen gw tutup itu telpon dari bokap gw, tapi karena gw inget dia adalah orang yang udah manggil gw dari surga buat turun ke dunia ini, gw mengurungkan niat gw untuk nutup telpon itu, takut dikira anak durhaka, gw besarin hati gw buat nerima semua ceng-cengan itu.

Malem minggu ini gw sebenernya masih dituntut untuk pegang buku diktat buat ujian besok senin, tapi mau apa dikata, gw udah suntuk banget sama semua tulisan yang tertera di buku itu. Udah berusaha belajar sekenceng mungkin malah stress, idealnya sih kalo ngga belajar bisa bikin stress sama panik, tapi pada kenyataannya malah abis belajar malah kepala rasanya mau pecah.

Tapi udahlah, cukup bahas tentang apa itu "Ujian", makhluk kampret yang disebut "Dosen" dan anak mereka yang hina dan ngeselin bernama "Bahan Ujian".

Malem ini malem minggu, iya ya malem minggu, dan gw udah nulis ini sebanyak 3 kali, ntah kenapa gw setiap malem minggu serasa pengen aja cepet-cepet mengakhiri malam ini dengan cepat, tapi itu semua ngga bisa, apalagi dimalam secerah ini, dimana orang-orang pacaran sedang asik-asiknya menikmati mall, dan bikin malem minggu berasa sangat menakutkan buat gw.

Kenapa bisa menakutkan bagi gw? iya jelas, karena setiap malem minggu dimana gw keluar sama temen-temen gw....IYA TEMEN......*perih ngetiknya*
Dan setiap ngeliat orang pacaran berduaan mesra-mesraan didepan kita para jomblo, mereka seperti ngga peduli sama apapun disekeliling mereka, sungguh tidak berprikeJOMBLOan.
Dimana kalo udah malem minggu itu berasa banget seremnya, misal ke mall ya, dimulai sejak diperjalanan menuju ke mall yang udah macetnya gak sekolah jadinya gak punya aturan.

Abis gitu pas udah nyampe di mallnya, giliran cari parkiran di mall yang rasanya ampir gak ada lahan parkir kosong lagi, terus pas mau nonton semua tiket bioskop penuh, mau makan waiting listnya nunggu 10 orang, pas mau pipis harus antri kayak ngantri sembako gratis.

Tapi gw gak abis mikir aja buat para cowo-cowo yang tetap setia dengan pengorbanan mereka setiap minggu nya nganterin cewenya ke mall, iya gw bilang "nganterin" soalnya kalo ngomong jalan bareng itu gw rasa bullshit banget, soalnya cewe kalo udah di mall itu kayak anak kecil di lepas di taman bermain belakang komplek, mereka bisa kesana kemari ngeliat baju sepatu dan lain-lain apalagi yang cewe-cewe matre.

Terus kalo misal cewe udah dapet baju yang keliatan bagus abis gitu fitting, mereka akan mulai memainkan pikiran cowo, bukan memainkan semacam hipnotis atau lainnya, tapi permainan perusakan pikiran lebih tepatnya. Misal nih disebuah butik dimana cewenya fitting bawa 15 baju dan cowonya di depan duduk sempit-sempitan bersama cowo-cowo yg lainnya, terus pas keluar dari fitting room, cewe-cewe akan selalu bertanya pertanyaan yang selalu sama.

Misal cewe = Inem dan cowo = Kupret

Inem    : Pret, bagus gak baju nya?
Kupret : Bagus kok nem, kamu cantik deh pake baju itu *niatnya ngegombal*
Inem    : Oh, jadi kalo aku pake baju lain aku ngga cantik? *langsung bete* *masuk ke fitting room lagi*
Kupret : *shock* (mau pergi jauh ke luar negeri dan ganti nama tapi nggak jadi karena hanya Inem yang mau nerima Kupret setelah nembak 100 cewe pada hari yang sama)

Terus gak lama Inem muncul lagi dari dalam bilik fitting room

Inem    : Pret ini bagus gak?
Kupret : Bagus kok *cukup sekian gak usah ngegombal lagi karena trauma*
Inem    : Tapi kok pake ini keliatan gendut ya aku
(Cewe kalo pake apa aja, sekurus apapun mereka, mereka akan maksa bilang kalo mereka itu keliatan gendut)
Kupret : Ngga kok, serius ngga keliatan gendut *berusaha tidak memunculkan kalimat yang memancing kerusuhan*
Inem    : Ah masa sih, tapi daritadi aku liat di kaca aku keliatan gendut pake ini
Kupret : Ya kalo kamu berasa gendut, ganti baju yang lain aja nem
Inem    : THU KAN BENER !! AKU GENDUT KAN !!! *banting pintu bilik*
Kupret : *Shock lagi* *mau loncat dari atap mall ke lobby biar penderitaan berakhir*

Terus pas udah gak di butik itu lagi, setelah Inem beli baju yang katanya "Ngeliatin kegendutan dia", memang kadang cewe itu lucu, mereka ngomong baju itu jelek, baju itu gini gini gini, tapi ujung-ujungnya tetep aja dibeli.
Sebagai fakta nya, ini gw ada contoh nyata dari nyokap gw sendiri pas gw nemenin dia belanja beberapa bulan lalu.

Nyokap : Pa, Ndrew, tas nya bagus mana? Coklat apa Putih?
Bokap   : Terserah kamu aja, kan yang mau beli kamu *jawaban andalan bokap gw biar gak dibete in nyokap*
Gw       : Serah ma, semua bagus kok, sama cocok nya sama mama *sedikit merayu untuk dapet jajan tambahan*
Nyokap : kok gitu sih jawabnya, ayo donk kalian kan cowo, yang tegas donk jawabnya
Bokap   : *berbisik ke gw* Drew jawabnya kompakan biar mama cepet beli terus kita berdiri gak lama
(Cuman sedikit saran sih ya, buat butik ataupun toko tas sepatu dll, tolong banget sediain kursi sofa yang empuk + lebar buat kami para lelaki yang nemenin para wanita shopping di toko tersebut, percayalah, semakin nyaman itu kursi, semakin ramai toko tersebut, soalnya jadi toko favorit para cowo-cowo pesuruh cewe)

Back to story
Gw dan Bokap : Coklat bagus, soalnya putih gampang kotor
Nyokap gw itu orangnya rada gimana gitu, kalo misal barangnya terutama tas nya kotor dikit, dia akan bete dan semua orang akan dibete in biarpun semua orang itu ngga salah.

Tapi setelah ngeliat nyokap nego sama penjual toko, dia batal beli itu tas, padahal katanya dia udah suka banget sama tas itu....lucu kan? aneh tapi nyata, suka tapi gak dibeli.
Pas minggu depannya, dia balik lagi ke toko itu dan beli tas dengan model yang sama tapi warna ITEM. Padahal minggu lalu tanya nya coklat ato putih.
Apa mungkin pedoman nyokap gw dan gw sama ya? Pas ngeliat tulisan "Sale All ITEM" yang terlintas hanya warna ITEM yang sale.

Memang cewe itu unik, tapi ya mau diapakan lagi, kalo gak ada cewe unik kayak gitu, gak akan ada gw sekarang, karena gw ada karena nyokap gw, dan kalo cewe gak unik, gw gak bakalan ada kepikiran buat nulis ini.

Balik lagi ke cerita mall

Pas misal cewe udah dpet barang, tapi cowo udah salah ngomong kayak tadi si Kupret peragain, cewe itu bakalan bete terus, benernya bagi kita cewe bete itu gak papa, tapi plis kalo ditanya mau makan apa, atau ditanya sesuatu hal yang lain, jangan kalian jawab "Pikir aja sendiri" sambil bibirnya dimonyongin 5 sentimeter. Kita sebagai cowo juga pengen makan, nanti kalo salah pilih makan kalian malah ngambek lagi.

Misal disebuah pertanyaan "Mau makan apa?"

Kupret : Mau makan apa nem?
Inem    : *masi bete* Pikir aja sendiri
Kupret : Yah kok gitu sih nem, mau makan nasi?
Inem    : Gak !! Udah malem aku lagi diet
Kupret : Ayam ?
Inem    : Gak, berminyak itu
Kupret : Ikan ? Bagus buat diet proteinnya
Inem    : Gak, amis ikan itu pret
Kupret : Terus mau nya apa?
Inem    : Pikir aja sendiri *monyongin bibir 5 senti*
Kupret : *dalam hati* BUNUH GUAAAAAA SEKARANG BUNUH GUAAAAA
Sedih banget jadi cowo.

Terus kalo misal lagi jalan, buat info aja bagi kalian para cewe, cowo itu punya sebuah gerak otot tidak sadar di mata mereka ketika ngeliat cewe cakep apalagi pake baju sexy, mereka secara gak sadar akan ngelirik cewe itu, dan info buat para cowo, kalo kalian sampe ketauan ngelirik cewe lain, kalian...MATI...

Misal lagi jalan terus ngelirik cewe lain terus ketauan.

Inem    : Woi, matanya biasa donk, ngapain ngelirik cewe lain
Kupret : *keluar kringet dingin* ehm..gapapa, gak nglirik kok itu tadi
Inem    : Terus kalo gak ngelirik itu barusan kamu ngapain?
Kupret : *mulai ngelawan* Oh barusan? barusan sih emang agak ngelirik, tapi nih sekarang gw pelototin cewe itu
Inem    : *panas* kamu itu ya, gini deh, kamu jawab, dia sama aku cantik mana?
Kupret : Kamu lah, kamu itu kan paling cantik buat aku *berusaha bikin cewenya seneng*
Inem    : Bohong !!! DIA APA AKU ??!!!
Kupret : Ya udah, dia deh..
Inem    : KAMU JAHAT !!! AKU SEBEL SAMA KAMU !!!

2x di betein dalam 1 hari......Kupret...mati kamu...

Abis gitu, pas jalan ketemu sama cewe lain yang juga cakep.

Inem    : Eh dia cakep ya pret
Kupret : *feeling udah gak enak* Iya cakep nem
Inem    : Dia sama aku cantik mana?
Kupret : *trauma* Kamu nem kamuuuu
Inem    : BOHONG !! CANTIK SAPA ???
Kupret : *dalem hati* BACOK GW NEM, BACOK GUAAAAAAAAAA

Permainan perusakan otak cowo gak berakhir disitu aja, berlanjut ketika lagi mau balik dari mall itu.
Ketika Inem dan Kupret mau balik

Inem    : Udah kamu balik aja, aku sebel sama kamu
Kupret : Lho kenapa nem? ayo aku anterin aja
Inem    : Gak usah, aku bisa pulang sendiri, aku sebel sama kamu
Kupret : *mulai bosan dengan semua ini* Oke deh kalo gitu, ati-ati ya nem
Inem    : JADI KAMU TEGA BIARIN AKU PULANG SENDIRIAN ??!!!
Kupret : *berdoa* TUHAN CABUT NYAWAKU SEKARANG TUHAN..CABUTTTTTT

Ya memang dalam sebuah hubungan itu selalu ada konflik, gak ada satu hubungan pacaran yang lancar selancar orang diare lagi eek, tapi memang kalo dipikir-pikir secara logika, paling enak itu memang jomblo (lho katanya single drew?) Single itu hanya awal dari sebuah kejombloan, karena single itu cuman abis awal-awal abis putus aja, abis gitu kalo kelamaan ya jomblo-jomblo juga ujung-ujungnya.

Dan jomblo itu bebas keluar dengan sapa aja tanpa harus ada pengekangan dalam kehidupan, kita juga gak kayak napi yang bebas bersyarat yang harus lapor kemana-mana kita mau pergi, kalo ngga lapor di betein sama pacar kita, terus apapun hal yang pengen kita lakuin selalu diurusin, gak ada privasi nya.

Ya memang jomblo itu terkesan semuanya terkutuk, apalagi kalo malem minggu gini sendirian dirumah apalagi di depan komputer sambil nulis blog, tapi yang perlu kalian tau guys, Jomblo itu bukan akhir dari segalanya, tapi jomblo itu awal dari segala ke-nyesek-an dalam hidup mu.

Dimana kamu akan melihat para pasangan menyebalkan dalam hidup kamu, dimana kamu akan nangis sama jomblo-jomblo lain ketika nonton film horor karena samping kalian orang pelukan karena ketakutan nonton film itu.

Oke para mblo-mblo mania (soalnya jam segini kalo pada baca blog ya jomblo, kalo pacaran mah pasti ke mall pacaran berduaan).
Udah segini dulu ya postingannya, mau belajar lagi senin ujian..

eh bentar, ke-nyesek-an gw malem ini ternyata belum berakhir.....

Baru aja gw tulis tentang nyokap gw, dia udah nelpon dan kalimat pertamanya yang gak gw sangka adalah "halo mbloooooooo, dimana mblo?".
BACOK GUAAAAAAAAA, BUNUHHHH GUAAAAAA.
*guling-guling di pojokan kamar*

7 komentar:

  1. Wakakakaka... Jangan sampe deh gw juga ikut dipanggil nyokap gw mblo :D

    Gw suka dengan kata-katanya sob
    "Jomblo itu bukan akhir dari segalanya"

    Jomblo itu juga pinter ngeles dan pinter nyari alesan utk menghibur kesunyian hatinya ha4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa, berbahagialah kalo begitu, hahaha

      Iya sih sob, gimana ya, kalo jomblo itu udah terlatih buat ahli ngeles dari segala hinaan tiap akhir minggu

      Hapus
    2. Yup, tepatnya di malam minggu sob :))

      Hapus
  2. Ngakak mas :D
    Ortu nya keren, tapi Mas nya ngga hahaha ._.v

    mampir balik ke blog ku ya.. Oh iya join juga dong, thanks before.
    Salam jomblo-mania!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh... :(
      Gpp deh gw gak keren, tapi kamu keren, karena udah baca blog gw
      hehehe

      Oke2 ntar gw kunjungin ^^
      Salam !!

      Hapus
  3. hahaha untung saya gak jombloo.. jadi buka mblooo.. hhe pisss meen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini contoh manusia ngga berprikeJOMBLOan
      hahahaha

      Hapus

Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^