Oke hari ini gw mau bahas tentang
Beberapa hal yang susah banget buat dilupain, karena
beberapa hari ini gue denger kabar burung kalo ada acara kampus gue yaitu
baksos angkatan gue yang dibatalin dan ternyata burungnya itu bener, hebat
banget thu burung, pasti itu burung bokap atau nyokapnya peramal, jadi dia bisa
tau apa yang bakalan terjadi di kemudian hari. Keren.
Benernya bingung mau seneng apa ngga, soalnya sih kata
beberapa kakak kelas acara-acara begitu sih asik, sama fotonya gue liat juga
seru kayaknya, tapi sayang dibatalin, padahal menurut gue kan kapan lagi ada
acara yang bisa kita keluar bareng satu angkatan, terus kan juga ini kuliah,
kan fase terakhir dalam kehidupan pendidikan kita yang masih bisa seru-seruan,
karena gue yakin kalo misal ngambil S2 S3 sampe S teler atau S kelapa muda pun
gak bakalan bisa seru2an gini.
Sayang banget itu acaranya ngga jadi, padahal gue udah
rame-rame sama temen-temen gue mau lompat ke kolam depan kampus gue cuman pake
kolor doank kalo baksos nya sukses, tapi karena dibatalin, ya udah kita
membatalkan niat itu juga.
Jadi salah satu momen yang bakalan jadi cerita indah
di buku kehidupan gue akan berakhir, tapi ya sudahlah, kembali ke tompik nya,
karena gue udah kehilangan salah satu momen yang bisa-bisa ngga terlupakan buat
kehidupan gue, gue mau bahas tentang hal-hal yang sulit banget buat dilupain.
Simpel aja sih gak usah mbulet tompik nya, lets
begin....
1. Hal-hal konyol yang kita perbuat
Kita sebagai manusia ngga lepas dari yang namanya
kesalahan, setiap manusia pasti akan melakukan itu, tapi kembali lagi gimana
manusia itu menilai positif atau negatif dari kesalahan yang mereka perbuat
itu.
Misalnya aja nih kita sama temen-temen kita pernah
melorotin celana pak guru waktu kita SD, sampe kita tua pun kita juga pasti
inget kejadian itu, kita tau perbuatan kita itu salah, tapi coba ntar kumpul
reunian SD terus ada guru yang kita pelorotin celananya itu pasti bakalan
ketawa sama temen-temen kita karena hal itu.
Atau mungkin lu pernah nyolok mata temen lu yang lagi
pacaran pake jempol kaki lu yang cantengan karena lu sebel liat dia ngga punya
rasa berprikeJOMBLOan dengan manusia2 jomblo seperti kita ini....iyaaa
kitaaa....mbloooo....perihh ngetiknya.
Dan ntar pas ketemu lagi sama temen kita itu, pasti
mereka akan ngomong.
Dimisalkan Kupret dan Kampret, dua sekewan yang lama
udah gak ketemu
Kupret : Woi, masi inget gak lu sama
gue? *sehabis operasi kelamin dan plastik diluar negeri*
Kampret : Eh, sorry dorry stroberry nih sebelumnya, lu
sapa ya? lupa gue
Kupret : Gue kupretari, dulu nama gue
kupret, yang pernah lu colok pake jempol kaki pas gue pacaran sama Inem yang
sekarang jadi istri lu itu
Kampret : Oh iya, ternyata lu sekarang jadi gini ya,
yak ampun udah berapa lama kita gak ketemu ya...
dan perbincangan itu berlanjut ntah arah tujuannya
kemana, tapi yang jelas Kupretari ( Kupret yang udah operasi kelamin ) dan
Kampret ngga sampe berlanjut ke jenjang pernikahan.
2. Keluarga
Nah ini dia, mungkin ada beberapa dari kita yang punya
keluarga yang jauh dari kita, beda kota
beda negara atau mungkin beda planet ya, kadang juga kita bakalan susah
ngelupain mereka, apalagi misal nya kayak orang tua gitu.
Misal kita lagi abis-abisnya duit apalagi kita sebagai
anak kos yang kalo makan harus dikit, bukan demi diet tapi untuk bisa
melanjutkan hidup, kita pasti bakalan susah ngelupain masa dimana kita masih
deket sama orang tua, kita masih bisa bertemu mereka setiap hari, dan ngga
harus sampe kelaperan dan pada akhirnya gigit-gigit pintu dan meja tulis.
Tapi semua itu bisa terobati jika kita bisa telpon
orang tua, bisa ngomong keluh kesah kita sama mereka, walaupun gue tau sebagian
orang itu ada yang benci sama orangtua mereka, ntah itu bokapnya atau
nyokapnya, ntah karena sering ngomel atau apa, tapi percayalah kadang orang tua
kalian bertindak kayak gitu karena mereka sayang sama kalian.
Dan mungkin mereka hanya sedikit salah dalam
menyampaikannya, tapi kita sebagai anak yang baik harus mengerti apa hikmah dan
sisi positif dari omelan orang tua kita, misal belakangan ini gue sering banget
diomelin karena gue makan cuman sehari sekali, "demi bisa ngelanjutin
hidup disini" gue pake alesan itu buat ngejawab omelan orang tua gue,
orang tua gue akhirnya sedih dan besokannya ngirimin duit tambahan ke gue.
Mungkin yang anak kos bisa dicoba ya tips sesat ini...
3. Serba pertama
Serba pertama disini maksud gue kayak pertama kali
ospek SMP, SMA atau bahkan ospek kuliah.
Inget saat-saat dimana senior yang dari paling baik
sampe paling kampret yang terus ngomelin kita tanpa henti, atribut yang harus
kita pake, misal aja pas di SMA gue harus pake kayak nametag gitu tapi gede
banget, tapi karena gue emang anaknya yang suka bercanda walaupun sama orang
yang ngga gue kenal.
Tapi secara binalnya itu nametag yang ada tali nya di
bahu gue jadiin tarik-tarikan tali itu karena tali itu kita anggep kayak tali
BH.
Temen-temen gue di SMA yang gue baru kenal sama mereka
selama 2 hari karena gue adalah anak pindahan waktu itu, tapi seru abis dan
buktinya udah lewat 4 tahun gue masih inget banget saat-saat itu.
Terus pertama kali masuk ke sekolah yang asing banget
buat kita, karena gue mengalami itu, gue SMP di kota
Lumajang, SMA gue ke surabaya dan di sana ngga ada satupun yang gue kenal terus pas kampus ke
dideportasi sama orangtua gue ke Jakarta
dan lagi-lagi di sini ngga ada satupun yang gue kenal awal-awal.
Tapi itu jadi cerita asik banget karena kita bisa
kenal sama temen-temen baru, dengan kekonyolan-kekonyolan baru dan juga suasana
baru, hidup itu katanya harus penuh dengan petualangan dan hal-hal baru, ngga
boleh hanya diem di safezone dalam kehidupan kita, karena gak bakalan maju-maju
katanya kalo tetep di safezone itu, oke sekarang gue mau keluar dari safezone gue
dan mau ke Timezone aja.
Terus adalagi yang serba pertama itu kayak pertama
kali nembak cewe, pertama kali ngedate bareng, pertama kali diputusin cewe,
pertama kali diselingkuhin cewe, pertama kali ketemu orang tua cewe kita, dan
juga malem pertama..........maksudnya malem pertama buat makan bareng keluarga
cewe kita, jangan jorok dulu donk pikirannya.
4. Saat2 masih kecil
Jujur, gue kasian banget sama anak-anak kecil jaman
sekarang, kayak beberapa waktu lalu gue sempet main ke Emporium dan di sana ada
lomba game online gitu, gue ngeliat anak kecil nangis-nangis ke nyokapnya
karena pengen banget main itu, dan disaat itu juga gue denger nyokapnya bilang
dengan nada keras, "KAN DI RUMAH ADA MAINAN ITU JUGA". Terus anak
kecil itu bukannya diem malah mukulin nyokapnya.
Yah seperti itulah kehidupan anak kecil jaman
sekarang, mainan nya udah ngga ada pas jaman gue dulu, kayak layangan
dilapangan, terus kalo putus layangannya ngejer-ngejer itu layangan sampe
nyaris ketabrak berkali-kali di jalan raya, kadang kalo inget layangan konyol banget,
bela-belain barang yang harganya mungkin cuman seribu tapi nyaris mati berkali-kali,
tapi ya itulah anak kecil jaman dulu, kebahagiaan bukan diukur dari materi,
tapi diukur dari tingkat kebahagiaan mereka.
Terus misal kita ngumpul sama temen kita, kita main
rumah-rumahan sama masak-masakan mungkin kalo cewe, kalo cowo main sepak bola
dilapangan, ngomong-ngomong soal main sepak bola dilapangan gue jadi inget masa
kecil gue, waktu itu pas SD gue sering banget main bola sama temen gue, dan pas
main misal ada yang kalah kita bakalan benci sama tim yang menang, tapi abis
gitu kita bakalan ketawa bareng setelah beberapa hari, ya kayak langsung lupa
aja gitu kejadiannya.
Pas benci temen kita yang menang kita bakalan angkat
jari kelingking kita dan niup itu kelingking dan sampe gue umur 19 sekarang gue
ngga ngerti apa arti dan maksud dari niup kelingking itu, terus kalo mau
balikan itu kelingking di emut dulu biar kesannya apa yang udah ditiup bisa ada
lagi, oke cukup freak tapi itulah kita.
Beda dengan anak jaman sekarang, biar diem kadang
mereka dibeliin kayak Ipad atau Android gitu buat mainan sedangkan mamanya
shopping dan baby sitter nya megangin tali yang udah di kalungin di leher
anaknya biar kalo anaknya lari-lari tinggal ditarik itu talinya....Anak sama
peliharaan ampir ngga ada beda sekarang.
5. Serba-Serbi tentang.....Man-tan
Paling akhir, paling ampuh, paling susah dilupain dan
paling kampret buat kita, yaitu Man-tan.
Apalagi kalo putusnya itu karena hal-hal yang ngga
wajar atau yang ngiris-ngiris hati kita kayak misal diselingkuhin gitu ya, kan itu miris banget
gitu rasanya.
Diselingkuhinnya sih biasa aja kalo udah sering, tapi
ceng-ceng-an dari temen-temen kita itu lho yang sampe sekarang ngga gue pahami.
Namanya juga temennya, mana ada sih temen kalo misal kita jatuh dari motor
terus masuk ke got dengan posisi kepala duluan langsung nolongin kita, 100%
dari mereka pasti akan ketawa duluan sampe puas, terus nyumpahin kita abis gitu
setelah puas mereka baru inget kalo kita masih ciumin got itu baru kita
ditolongin sama mereka.
Pas kita ngedengerin kata-kata yang biasa dipake
mantan buat nyemangatin kita pas kita lagi down, kata-kata yang biasa mereka
gunakan untuk manggil kita yang sering disebut panggilan kesayangan yang
sekarang gue jadi jijik ngedengernya, dan ampir tiap malem, oke bukan ampir,
tapi setiap malem gue dengerin koko gue telpon-telponan sama pacarnya bilang
"Sayang, tidur dulu ya, Good Night, muachh" sumpah itu JIJIK.
Manusia yang ngga punya rasa berprikeJOMBLOan dengan
manusia lainnya, misalnya lagi pas di mall peluk-pelukan di eslakator kayak
eskatalornya mau runtuh aja.
Mantan, seekor makhluk unik yang bisa bikin kita
kacau, apalagi kalo kasusnya itu "Ka-Ngen-Man-Tan", kadang saking
kangennya banyak yang ngajak balikan, hadeuhhh, padahal ya, putus itu adalah kesempatan kita buat bisa ngedapetin
yang lebih baik dari mantan kita, tapi banyak orang-orang yang malah
pengen balikan sama mantan mereka dan melewatkan yang lebih baik yang ada di
depan mereka.
Ngomongin mantan sih emang gak bakalan ada abisnya,
apalagi kalo hubungannya itu banyak kenangannya, ntah itu kenangan bagus atau
buruk, misal sering berantem, atau mungkin juga sering ketawa bareng, terus
sekarang kita cuman bisa berantem sama tembok dan ketawa sendirian kayak orang
stres.
Memang kadang banyak banget hal-hal yang gak bakalan
bisa kita lupain mulai dari saat-saat bareng keluarga, temen, atau bahkan
mantan sekalipun.
Tapi ya itu bakalan jadi kisah yang indah di buku
kehidupan kita yang suatu hari mungkin kita udah ngga bisa ketemu sama mereka
dan ngga tau kabar dari mereka, tapi dengan inget kenangan kita bersama mereka,
kita mungkin akan ketawa atau juga bahkan sedih kalo inget kenangan-kenangan itu, oke deh cukup sekian dulu guys, mau mandi, badan udah mulai berbau bunga lagi....bunga bangke maksudnya..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^