Kemarin ini jumat gw baru aja jalan-jalan sama temen-temen
gw di CP lagi, yah sebagai orang yang bercita-cita jadi anak gaul Jakarta, gw
berusaha sesering mungkin main ke mall, biar nanti kalo pulang ke Surabaya atau
ke Lumajang sekalipun pas di tanya sama pembantu tetangga "Mas Andrew di
Jakarta mall nya bagus-bagus gak?", gw bisa jawab dengan keadaan
sesungguhnya tanpa ada dusta diantara gw dengan pembantu-pembantu tetangga gw.
Gw kemarin keluar bertiga seperti biasa sama temen-temen
biasa gw yang kehidupan biasa-biasa tapi sayang tingkat kenormalan pikiran
mereka sudah mulai tidak biasa sejak mereka mengenal gw, kemarin kita pengen
nonton film "Pee Mak" dimana film itu emang udah gw tonton, tapi
sebagai makhluk yang jago berhemat dengan baik, gw mau untuk diajak nonton film
itu lagi nemenin temen-temen gw yang belum pada nonton.
Alasan gw pengen nonton lagi selain emang film nya
bagus adalah gw sama temen-temen gw pengen ngabisin tiket gratisan yang kita
dapet dari mbak-mbak sales yang ngejualin tiket nonton gratis di CP.
Tiket yang angus tanggal 15 mei besok ini harus cepet-cepet
kita abisin, tapi apa daya tiket nya cuman gratis 1 dari pembelian 2 / 3 dulu,
bukan beli 1 bonus 3 (kapan ya ada promo kayak gini, dijamin seminggu pasti
bangkrut itu perusahaan yang ngasi promo).
Tapi sebelum nonton itu yang harus dilakukan adalah
hal yang paling biasa dilakukan, kayak ritual ngeden sebelum eek, atau juga
kayak ritual make celana sehabis eek, APA YANG GW TULIS INI !!!!!
Yak bener, sebelum nonton kita harus beli tiketnya
dulu lah, dan kali ini gw gak kayak kemarin-kemarin yang nonton sendirian, gw
kali ini antri tiket ditemenin sama 2 temen gw.
Meskipun tetep perih liat depan belakang orang-orang
pacaran dengan mesra, rasanya sebagai jomblo terkutuk pengen banget gw pisahin
mereka yang lagi dempet berdua, dasar para manusia tidak berprikejombloan sama
manusia jomblo lainnya.
Abis ngantri tiket kita makan dulu, tapi pas makan ini
gw sama salah satu temen gw yang emang lagi kelaparan tingkat
EmakMacanGakMakanDuaTaun cari-cari makanan yang kita pingin kayak para cowo
yang sekarang lagi punya cewe, terutama yang SEKARANG lagi MALEMMINGGUAN yang
udah JAM SEGINI, cari-cari alasan biar bisa balik karena pengen banget nonton
tim bola kesukaan mereka yang mau tanding atau mungkin mau ngedate sama
pembantu tetangga sebelah tapi tidak melukai perasaan cewenya.
Gw sama temen gw akhirnya nemuin sebuah restoran fast
food di lantai dasar CP, kita berdua makan dengan ganas tapi temen kita cuman
bisa ngeliatin gw makan, gini deh ya biar simpel enak dan gak rempong, temen gw
yang makan itu namanya Geno dan temen gw yang cuman bisa ngeliatin kita makan
itu namanya Devi.
Gw yang biasa ngeliat Devi makan lebih ganas dari gw
jadi bingung, kenapa dia cuman duduk diem termenung. Gw tanya ke Devi, "Napa lu dev? kok diem
aja?". Devi gak jawab, dia diam, tatapan matanya kosong, mukanya pucet,
dan gw memberanikan diri tanya lagi ke dia, "Dev kenapa gak makan?",
dia tetep diem sambil ngeliat makanan gw.
Gw mau tanya lagi, tapi dia mulai ngejawab tapi sambil
ngeces, "Lu bisa diem apa mau gw tabok pake botol saos?", gw bales
lagi omongan dia sambil ngunyah ayam yang tidak bertulang itu "Lah kenapa
Dev? Makan lah, kan
masi awal bulan kok udah ngirit?", Devi ngeliat mata gw dalem-dalem,
dia ngejawab sambil ngeces lagi, " GW LAGI SARIAWAN BEGO, INI GEDE BANGET
SARIAWANNYA, SAKIT JUGA". Gw dengan muka polos tak berdosa ngejawab,
"Oh, sariawan, segede tumor gak sariawannya?".
Abis gw tanya itu kita bertiga diem, hening, gw
lanjutin makan ayam tak bertulang itu dengan ganas, dan si Geno masih bingung
gimana bisa cabutin daging ayam dari sayapnya pake sendok, terus Devi tiba-tiba
tanpa berkata-kata langsung berdiri menjauhi kita, gak lama dia balik sambil
bawa baki, gw rasa dia mau nabok gw pake baki itu, ternyata engga, dibaki itu
ada makanannya.
Gw lagi2 dengan muka polos tak berdosa nanya ke Devi,
"Lho, akhirnya makan dev?" , Devi ngebales "Iya makan, gw gak
tahan liat godaan dari kalian berdua, dan bodo amat lah sama ini
sariawan". Terus gw makan lagi, Geno masih bingung gimana nyabut daging
dari sayap dan mukanya mulai keliatan kesel, pas gw udah kelar makan mereka
berdua masih bingung gimana cara nyabut daging ayam dari sayapnya, gw ijin buat
ngambil duit bentar di ATM sebelah.
Dan pas gw ngambil duit, kayak biasa kalo di ATM gede
di mall-mall itu pasti ditawarin kredit card, dan gw paling suka godain mas-mas
atau mbak-mbak yang lagi nawarin gw dengan cara nanya-nanya tapi terus gw
bilang ke mas/mbaknya "Oh gak deh mas/mbak saya ngga tertarik" dan
dalam hati gw ketawa MUAHAHAHAHA *ketawasetan*
Tapi kali ini kayaknya mas nya lebih jago godain orang
daripada gw, gw bikin dialog nya aja biar enak bacanya.
Mas-mas Kredit Card : Mas, mau bikin kredit card gak?
Gw : Oh udah ada mas
MKC ( Mas Kredit Card bukan Mandi Kakus Cuci atau
sebagainya) : Tambahan atau sendiri mas?
Gw : Tambahan mas
MKC : Mau ngga saya bantu bikin yang sendiri
Gw : Oh ngga mas, saya bisa kok jadi sendiri, gak usah
mas bantu aja sekarang saya udah sendirian ampir setaun kok mas, kenapa mas
ngga bantuin saya cari jodoh saya aja *nangis jerit2 depan mesin ATM*
Oke gak sedramatis itu....
Gw : Ngga mas
MKC : Lho kenapa mas, minim kan 21 Tahun, sini saya bantuin aja mas
*maksa*
Gw : 21 MAS??!!! *shock*
MKC : Iya, mas udah 21 kan?
Gw : Saya masih 19 mas, sembilan belas
mas.....SEMBILAN BELASSS
MKC : Ah masa, masnya boongin saya nih, masa mas masih
19, muka segitu biasanya udah 24an mas.
Asem, gw dikira udah umur 24, padahal muka masih unyu
gini dibilang udah 24, Ya Tuhan, sadarkan orang ini. Emang sih belakangan ini
gw lagi males-malesnya bersihin bulu-bulu di muka gw, kumis gw menjalar dengan
bebas, jenggot gw mulai lebat kayak hutan amazon, bulu ketek gw terbang kemana-mana...eh
kok ke ketek -_-
Ditambah gw pas kemarin make kacamata + rambut klimis
gaya terbaru gw dimana rambut klimis gw ini di komentari yang sangat jelek sama
temen kampus gw bernama Kaleb yang dengan jujurnya dia ngomong, "Ndrew,
rambutmu bagusan mohawk, lebih menunjukkan sifat karakter aslimu" dan gw
ngejawab "Berkharisma baik hati bijaksana tampan lebih tampan dari bredpit
ya leb?" dan kata-kata Kaleb yang sampe sekarang masih ngena dalem batin
gw, "Ngga, karaktermu itu.......brengsek".
Seketika itu kita berdua hening dan gw ngomong ke
Kaleb, gw terharu, gw pandang matanya dalem-dalem, dan gw ngomong ke dia,
"Makasi ya, kamu udah jujur sama aku, kejujuran mu ini ngena banget
dihatiku" dan dia dengan muka berseri-seri-nya ngejawab enteng "Oke sama-sama,
sante aja ndrew". Oke cukup cerita tentang masalah rambut, sebelum gw
meratapi karakter gw kita balik ke cerita dengan MCK itu, eh MKC.
Gw : Masih 19 mas, ini saya tunjukin KTP saya mau mas?
MKC : Oh ngga2 mas gak perlu mas.
Gw : *nada kesel* Oke deh, makasi ya mas
Gw langsung ngibrit ke tempat makan itu, dan sampe di sana gw masih ngeliat temen-temen
gw masih bingung gimana cara nyabut daging ayam dari sayapnya. Sampe akhirnya
Geno sama Devi banting sendoknya terus gigit dengan ganas itu sayap ayam tak
berdosa.
Abis makan kita jalan-jalan muterin thu mall, pas
dijalan si Devi diem aja, dan ini pelajaran penting buat kalian ya, kalo ada
temen kalian yang lagi cantengan di dalem mulut atau bahasa kerennya itu
sariawan, kalian WAJIB godain temen kalian dengan minum-minumanan dingin sama makan-makanan
goreng-gorengan, apalagi kalo cantengannya itu segede tumor.
Gw sama Geno godain Devi sama minum-minuman dingin dan
dia cuman bisa ngeliatin kita minum dengan muka mupengnya itu sambil megangin
bibirnya yang cantengan itu. Gw godain si Devi "Dev enak lho, lu ngga mau
dev? eh lagi sariawan gede ya? ah tenang aja dev kan sariawannya lom segede tumor". Devi
dengan muka sinis nya dia cuman ngejawab "Brisik lu".
Gw ketawa puas, puas banget, memang kepuasan dalam
hidup itu ketika kita bisa godain temen kita yang lagi sakit ya. Sambil jalan-jalan
muterin itu mall, sampe juga kita didepan toko mainan ngga jelas gitu, tapi ada
boneka kelinci yang dipajang di depan, menurut gw kelincinya biasa aja, tapi
menurut gw dia rada freak, karena cuman diem, tatapan matanya kosong, dia gak
napas (iyalah gak napas, namanya juga boneka).
Tapi Geno yang gila banget sama kelinci dia histeris,
gw shock, gw tanya dia "apaan no?", dia jawab
"KELINCIII...AAAAAAAAAAAAA *histeris* FOTOIN GW SAMA ITU KELINCI
!!!", gw ngejawab "Foto sendiri deh, lu gk malu sama mbak-mbaknya
didalem kalo foto sama begituan", Geno bales "Iya juga sih, gw foto
kelincinya aja deh" sambil dia moto itu kelinci berkali-kali, gw sama Devi
berusaha sebisa mungkin untuk menjauh dari Geno
Gw nanya ke Devi, "Dev, kenal gak sama orang yang
foto2in kelinci itu?" Devi ngebales "Kayanya kenal sih, tapi dulu,
sekarang sih ngga", Geno yang denger percakapan kita ngejawab, "Oh
jadi gitu ya, oke gpp, fine kita" terus dia guling-guling di pojokan mall.
Abis gitu kita balik, tapi pas jalan baik, kayaknya gw
salah ngelewatin jalan, gw ngelewatin taman di CP sambil lewatin sebuah
restoran yang ada lagu anehnya, dan seketika itu juga temen gw yang sangat
kreatif, inovatif, dan inisiatif tinggi yaitu Geno, dia ketawa sambil bilang ke
gw sama Devi tapi masih sambil guling-guling karena masih ngambek, dengan
bangga dia ngomong ke kita "GW TAU ITU LAGUNYA !!! NTAR GW NYANYIIN ITU
LAGUNYA".
Feeling udah gak enak, terakhir kali dia mau nyanyi di
mobil gw ketika jalanan macet terus gw klakson-klakson dia teriak dalem mobil
"Ini sapa sih yang klakson-klakson, pengen gw tonjok, gw lagi mau nyanyi
woi", gw sebelah dia cuman bisa ngebales polos, "Yang klakson itu
gw" kita bertiga hening, gw tetep mainan klakson.
Dan bener feeling gw, lagu apapun yang mau dinyanyiin
sama Geno dan Devi itu biasanya gak ada yang bener, terakhir mereka nyanyi itu
memang bukan sebuah lagu, tapi suara dari angry bird yang hidupnya cuman dilempar-lemparin
ke bangunan yang sangat gw gak suka tapi mereka berdua suka banget sama nada
suara burung malang itu, tapi pas dia lupa lagu nya, gw mulai seneng, tapi dia
gak keabisan akal.
Dia buka Youtube dia cari lagunya terus nyanyi bareng
di videonya. Ntah lagi apa itu, gw juga gak paham dimana lagu itu adalah lagu
bahasa Inggris yang liriknya dari Banana bisa jadi Bu Nunu, apa Bu Nunu jualan
Pisang? kenapa anak2 di lagu itu bisa sangat ceria sekali manggil Banana Bu
Nunu, apa di Inggris ada yang namanya Bu Nunu?
Mungkin segini dulu ya postingannya, ngantuk mau tidur, besok harus bangun pagi buat urusan kampus..
See you guys..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^