Sebagai salah satu contoh makhluk yang gue tulis di
judul, gue merasakan menjadi single di kampus itu ternyata enak juga, tapi
beberapa temen gue yang menganggap dirinya jomblo, kehidupan mereka sangat
kacau balau, setelah berbagai penelitian dan investigasi yang gue lakuin secara
diem-diem dan sendirian kalo rame-rame ntar dikira tawuran makanya gue lakuin
ini sendirian.
Dan plis bukannya karena gue terlalu kurang kerjaan di
kampus, tapi memang gue gak ada kerjaan di sana makanya gue buat hal beginian. Apalagi
ini pas banget malem minggu buat kalian yang merayakan weekend selamat
merayakan, buat kalian yang menganggap ini sad-nite, ya udah lah kalian sama
kok kayak gue.
Berikut perbedaan Jomblo dan Single menurut gue kalo
sedang di kampus :
1. Dosen
Kalo di kampus hal pertama yang terbayang adalah
tentang dosen, dimana tingkat kecakepan dosen dan materi yang disampaikan
berbanding lurus dengan mood para mahasiswa di kelas, jelas kalo single,
kalo materi dosen yang disampein itu menarik, maka para single ini akan
semakin tertarik dengerin dosen.
Sedangkan kalo jomblo mereka akan tertarik
untuk dengerin dosen kalo mereka liat dosennya cakep atau minim enak dipandang,
bukan liatin slide dosennya tapi malah sama sekali gak kedip pas liat dosennya
sambil ngiler seliter.
Kayak waktu itu beberapa temen gue seneng banget
diajar sama salah satu dosen yang cakep dan gue perhatiin mata mereka gak ada
yang kedip, pas gue tanya itu dosen jelasin apa mereka semua kompakan bilang,
" Gue gak tau materi apa tadi, yang jelas cuman dosennya cakep dan
dosennya moga sering2 ngajar kita di kelas" *Speechless*
2. Pandangan kalo ada lawan jenis yang cakep
Abis dosen hal kedua yang bakalan kita liat adalah
temen-temen kelas kita, jelas bukan teman sesama jenis, kecuali kalian emang
udah jomblo kronis stadium 4 ya gue gak tau kalo jeruk makan jeruk. Kita
mulai dari single, single kalo liat temen yang cakep, pasti
mereka deketin itu buat cuman sebuah hubungan kampus dan tanya-tanya tentang
pelajaran, mungkin sesuatu yang biasa-biasa aja tanpa ada perasaan yang gimana
dan kalo minta dijelasin pelajaran dosen yang gak jelas, dia pasti liatin buku
diktatnya dan tanyanya sesuai pelajaran yang minta dijelasin itu.
Sedangkan kalo jomblo ngeliat ada anak kelas
mereka yang cakep, mereka akan berusaha buat cari-cari sapa namanya si doi
sambil nyoba kenalan tapi dari temen si doi, karena rata-rata jomblo itu
gak punya nyali buat kenalan sama doi, abis dapet namanya siapa, mereka pasti
sok-sok kenal dan ngikutin para single buat nanya-nanya tentang
pelajaran,
tapi kalo jomblo yang diliat pas doi jelasin
pelajaran itu bukan buku diktat atau pelajarannya, jomblo bakalan liatin
muka si doi sambil nyengir-nyengir dan bayangin kalo bisa jadian sama itu
orang.
Ya namanya juga jomblo, usaha nya pasti bakalan
lebih kenceng daripada single.
3. Contact BBM yang ada Online Shop
Mungkin yang ini agak keluar konteks, tapi ini juga
merupakan hal yang sering terjadi di kampus, mungkin tepatnya kehidupan kampus,
rata-rata orang kampus umurnya udah 17++ dan sekarang lagi hot-hotnya tentang
online shop, apalagi yang cowo-cowo kalo ada temen cewe yang buka online shop
terus isi nya jualan baju cewe, stop bukan jualan daleman atau bikini ya, tapi
bener-bener jualan baju, plis pikirannya jangan bersih kayak gitu mblo.
Gue mulai dari single, kontak BBMnya kalo ada
cewe lagi online shop, kan banyak thu modelnya yang cakep, kalo single
tu mikirnya pasti ke arah bisnis dimana mereka kalo ada celah mau ngajak join
buat kerjasama jualan bareng, ntah sebagai kurir atau kuli yang penting kata
dia bisa ngehasilin duit.
Sedangkan kalo jomblo ngeliat kontak BBM nya
temen cewenya ada Online Shop, misalnya kan sering abis masang foto yang
modelnya cakep gitu terus ada tulisan di PM nya, "Minat PM", dan jomblo
secara cepat lebih cepat dari orang2 yang liat promo smartphone murah akan
langsung bbm dan ini adalah kutipan isi BBM nya.
Kampret (cowo jomblo) : Nem itu berapa yang di
DP kamu?
Inem (Online Shop) : Ohh yang merah atau yang biru
pret?
Kampret : Yang biru nem, berapa?
Inem : Oh yang biru itu 55rb pret, kamu mau beli? mau
beli ecer apa grosir? 1 seri apa nggak pret? buat cewe mu ya pret? eh pret
bukannya jomblo ya tapi?
Kampret : Lho bukan berapa harganya nem, gue nanya
berapa nomer HP nya tu model, mau gue ajak kenalan, sapa tau jodoh nem kan lumayan gue bisa
dapet cewe cakep.
Setelah chat terakhir dari Kampret kayak gitu, Inem
cuma nge-read dan gak lagi bales bbm si kampret untuk urusan online shop.
Perbedaan di atas adalah beberapa hasil investigasi gue
selama seminggu doank, karena gue anak baik-baik jadi gue gak tau perbedaan jomblo
dan single di kantin, soalnya menurut gue di kantin hanya ada
perbedaan manusia dermawan dan manusia gak tau diri,
tapi menurut banyak orang sih sebanyak apapun
perbedaan single dan jomblo dimana pun mereka berada, mereka
adalah 1, jomblo dan single itu bukan seperti air dan minyak yang
tidak dapat dipersatukan, mereka itu adalah satu kesatuan, ya apapun namanya
tetep aja intinya gak punya pasangan. Dan buat para jomblo yang biasa pengen
disebut single, sudahlah single dan jomblo itu S A M A.
Oke sekian dulu ya see you in next posting guys..
Cup cup muach muach
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Comment Di sini ya : No Sara No Kata2 Kotor thx ^^